Jelajah Jalur Mudik Andalkan Smartphone POCO X6 

0

Perjalanan mudik lebaran biasanya menyisakan bawa kisah menarik untuk diceritakan. Perjalanan mudik yang panjang, mungkin perlu berjam-jam bahkan berhari-hari dalam sebuah rangkaian perjalanan tentu bisa menjadi aktivitas uang membosankan kalau tak punya pengalihan.

Salah satu pembunuh rasa bosan adalah benda kotak yang biasa dalam genggaman kita, ya smartphone yang kita miliki. Perjalanan Jakarta-Semarang dalam momen “Mudik Tenang Mudik Senang” yang dimulai pada Selasa, 5 Maret 2024, memakan waktu hingga 6 jam perjalanan darat. Dalam mobil Hyundai Stargazer X, kami melakukan banyak aktivitas seru menggunakan smartphone POCO X6 5G. Mulai dari membuat konten video awal keberangkatan, bermain game, foto-foto, dan tentu saja menguji jaringan seluler dari tiga operator nasional yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison dan XL Axiata.

Kamera ponsel menjadi pilihan untuk mengabadikan momen mudik karena lebih praktis digunakan dan selalu diletakkan dalam jangkauan. Bahkan kita secara reflek memfoto saat menangkap momen yang berkesan dan menarik.

Ponsel POCO X6 5G yang kami bawa, memiliki tiga kamera belakang dalam modul persegi, yakni kamera utama 64 MP (f/1.79), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 118 derajat), dan kamera makro 2 MP (f/2.4) Kamera ini mendukung stabilisasi ganda Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Kedua fitur ini mengurangi guncangan ketika pengambilan foto dan video, sehingga hasil potret tetap jernih.

Mengakses smartphone ini berjam-jam selama perjalanan tidak khawatir kehabisan daya baterai. Untuk urusan daya, Poco X6 ditopang oleh baterai jumbo 5.100 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 67 Watt. Begitu tiba di Semarang, perlu waktu cepat untuk mengisi daya kembali sehingga momen berkeliling di destinasi wisata bisa segera kami lakukan.

Berikut hasil foto jepretan dari kamera POCO X6 5G yang menampilkan salah satu objek wisata di kota Semarang:

Setelah puas menjelajah kota Semarang, tim kemudian bertolak ke arah Timur Jawa tepatnya ke arah Surabaya. Masih mengandalkan Poco X6 5G untuk uji jaringan operator dan mengabadikan momen perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 4,5 jam.

Nonton Netflix sepanjang perjalanan merupakan jalan ninja kami untuk mengusir rasa bosan dan kantuk. Menyaksikan film favorit di layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 2.712 x 1.220 piksel sungguh bikin pengalaman menonton jadi mengasyikan. Apalagi POCO X6 5G juga memiliki rasio aspek 20:9, kerapatan piksel 446 ppi, tingkat kecerahan maksimum 1.800 nits, cakupan gamut warna 100 persen DCI-P3, touch sampling rate instan 2.160 Hz, dan refresh rate 120 Hz. 

Layar ini dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus sehingga panel tidak mudah retak atau tergores saat terjatuh. Di sebelah kiri dan kanan layar, terdapat bezel tipis selebar 1,3 mm, sedangkan bezel bawahnya selebar 2,27 mm.

Performanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon terbaru yang menawarkan kinerja tangguh untuk pengalaman multitasking yang lancar dan gaming yang mengasyikkan. Ditambah dengan layar berkualitas tinggi dengan refresh rate tinggi membuat pengalaman menonton dan bermain game menjadi lebih imersif dan responsif.

Kegiatan tim selama di Kota Pahlawan masih berkutat dengan hunting photo dan uji jaringan. Kami mengabadikan spot-spot megah seperti di Sanggar Agung Surabaya dan Masjid Nasional Surabaya. 

Hampir lima hari jalan-jalan dari Jakarta – Semarang dilanjutkan Semarang – Surabaya terasa menyenangkan, karena ditemani perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan pekerjaan kami. 

Dukungan untuk jaringan 5G memastikan pengalaman internet yang cepat dan stabil, memungkinkan kami untuk streaming, browsing, dan bermain game secara lancar tanpa gangguan.

Drive Test Mobile Network Lebaran 2024 dengan tema “Mudik Tenang Mudik Senang” yang digelar oleh Technologue.id ini disponsori oleh POCO dan Indosat Ooredoo Hutchison, serta didukung Hyundai, XL Axiata, dan Telkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *