Ini Harga Asus Zenfone 10, Resmi Dikenalkan di Indonesia

1

Zenfone 10 menandai awal dari era baru di mana smartphone berukuran kecil tidak lagi dipandang lemah. Sebaliknya, perangkat ini menunjukkan bahwa ukuran kecil juga dapat sekuat perangkat berukuran besar. Artikel ini akan membahas harga Zenfone 10 dan infromasi keunggulan perangkat.

Zenfone 10 didukung oleh prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, bersama dengan teknologi memori LPDDR5X terbaru dan ROM UFS 4.0. Selain itu, daya tahan baterai Zenfone 10 juga meningkat hampir 13%, meskipun kapasitas baterainya tidak berubah. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengisian nirkabel yang kompatibel dengan Qi.

Zenfone 10 dirancang dengan mempertimbangkan ergonomisitas. Dimensinya yang ringkas dan bobotnya yang ringan membuatnya mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Perangkat ini didukung fitur Snapdragon Elite Gaming, memberikan pengalaman gaming mobile yang realistis dan imersif.

Layar dan keunggulan kamera

Layar AMOLED Zenfone 10 memiliki refresh rate 144Hz yang membuat scrolling sangat mulus, dan akurasi warna Delta E <1 yang membuat warna terlihat sangat natural.

Layar ini juga memiliki rentang warna yang luas, sehingga warnanya terlihat hidup dalam segala kondisi. Kolaborasi dengan Pixelworks membuat layar ini menjadi yang terbaik di kelasnya.

Zenfone 10 tidak hanya memiliki performa yang bisa diandalkan, tapi juga gaya yang menarik. Perangkat ini hadir dengan tiga warna baru yang terinspirasi oleh kosmos, yaitu Aurora Green, Eclipse Red, dan Comet White. Warna-warna ini terlihat sangat stylish dan cocok untuk berbagai gaya.

Zenfone 10 dilengkapi dengan fitur anti-guncang yang canggih, yaitu Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis 2.0 dan Adaptive EIS. Gimbal OIS ini menggunakan sensor gyroscope untuk melacak gerakan Zenfone 10, dan menyesuaikan bidang pandangnya secara real-time. Dengan ini kamera belakang 50MP akan jadi lebih maksimal digunakan.

Adaptive EIS menggunakan algoritma perangkat keras untuk mengoreksi goyangan kamera secara dinamis. Teknologi OZO Audio menggunakan beberapa mikrofon untuk menangkap audio spatial 3D Surround yang jernih dan imersif.

Pengalaman fotografi juga ditingkatkan dengan fitur Light Trail yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek cahaya yang unik, dan fitur Quick Shot yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara instan dengan menekan tombol volume dua kali.

Kamera depan Zenfone 10 telah ditingkatkan menjadi 32 MP dengan sensor RGBW dan piksel berukuran besar 1,4 μm. Sensor RGBW ini memiliki piksel putih tambahan yang membantu meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi cahaya rendah.

Algoritma mode malam yang canggih juga telah ditambahkan untuk menghasilkan selfie yang lebih jernih dan tajam di malam hari atau dalam ruangan. Mode potret telah diperbarui dengan lebih banyak opsi zoom, dan mode Light Trail memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek cahaya yang unik tanpa perlu tripod.

Zenfone 10 menggunakan CPU dan komponen yang efisien energi untuk meningkatkan daya tahan baterainya hingga 12,9%, meskipun kapasitasnya sama dengan pendahulunya, yaitu 4300 mAh. Zenfone 10 juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 30 W HyperCharge yang dapat mengisi daya baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit, dan fitur pengisian nirkabel melalui charger nirkabel Qi yang kompatibel.

Harga Zenfone 10 dan varian perangkat

Zenfone 10 tersedia dalam dua varian, yaitu varian RAM 8GB dan storage 128GB, dan varian RAM 16GB dan storage 512GB.

Varian RAM 8GB dan storage 128GB tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green, dengan harga resmi Rp 8.999.000.

Varian RAM 16GB dan storage 512GB hanya tersedia dalam warna Midnight Black, dengan harga Rp 11.999.000.

1 thought on “Ini Harga Asus Zenfone 10, Resmi Dikenalkan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *