Ad imageAd image

Gelar Acara Sneak Peek, ASUS Zenfone 10 Bakal Hadir di Indonesia

Dimas Galih Windudjati

Setelah meluncurkan smartphone Zenfone 10 secara global pada bulan Juni 2023 yang lalu, ASUS sepertinya akan membawa perangkat tersebut ke Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan undangan acara sneak peek pada tanggal 19 September 2023 yang bertempat di The Neighborhood Jakarta. Tentu saja saya cukup antusias datang ke acara tersebut karena Zenfone merupakan salah satu perangkat yang paling ditunggu kehadirannya di Indonesia.

Acara ini dimulai dengan memberitahukan bahwa ASUS Zenfone 10 memiliki sebuah peningkatan utama pada sisi system on chip (SoC)-nya. Hal tersebut dikarenakan ASUS Zenfone 10 menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. SoC ini sendiri menggunakan prosesor Cortex X3 berkecepatan 3,2 GHz, 2 inti Cortex A715 berkecepatan 2,8 GHz, 2 inti Cortex A710 berkecepatan 2,8 GHz, serta terakhir adalah 3 inti Cortex A510 berkecepatan 2 GHz.

Pada sisi kamera, ASUS masih menggunakan desain belakang yang sama. Hal tersebut diklaim ASUS karena mereka memiliki desain dual ring yang sudah menjadi ciri-ciri dari sebuah smartphone Zenfone. Namun, hal tersebut membuatnya hampir tidak berbeda dengan ASUS Zenfone 9. Walaupun begitu, ASUS juga memberikan beberapa warna tambahan yang bakal hadir di Indonesia.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia.”

Zenfone 10

“Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.”, tambah Lin.

Satu hal yang pasti, ASUS Zenfone 10 juga bakal memiliki kemampuan wireless charging, di mana pengisian baterai tidak lagi harus menggunakan kabel. Namun, ASUS belum memberikan semua informasi dengan lengkap dan meminta untuk menunggu semuanya pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB di kanal resmi YouTube dan Facebook ASUS. Pada tanggal tersebut, Zenfone 10 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia

Share This Article
1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *