Ad imageAd image

H3RO Esports 5.0 Kembali Digelar Indosat, Dukung Talenta Muda Esports Indonesia

Dimas Galih Windudjati

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan esports di Indonesia dengan menghadirkan H3RO Esports 5.0. Turnamen ini menjadi agenda Esports nasional dan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang.

H3RO Esports 5.0 merupakan bagian dari Seleksi Nasional untuk menentukan tim yang akan mewakili Indonesia di ajang IESF World Esports Championship 2024. H3RO Esports 5.0 merupakan kelanjutan kerjasama Indosat dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Turnamen ini bertujuan untuk memberdayakan ekosistem gaming dan mempercepat pertumbuhan esports di Indonesia. Turnamen ini juga menjadi ajang pembuktian bagi para atlet Esports untuk menunjukkan kemampuan mereka dan lolos ke Seleksi Nasional yang akan diadakan pada 10-14 Juni 2024.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa H3RO Esports 5.0 merupakan bentuk nyata komitmen Indosat dalam mendukung talenta gamer muda di Indonesia. Turnamen ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan Indosat dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui ekosistem esports Indonesia.

Turnamen ini terbuka bagi seluruh gamers di Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai 3 hingga 5 Mei 2024 untuk fase pertama kualifikasi dan 10 hingga 12 Mei 2024 untuk fase kedua. Babak penyisihan grup akan berlangsung pada 13 hingga 16 Mei 2024, dan babak Grand Final akan disiarkan secara langsung dari 22 hingga 26 Mei 2024.

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, mengungkapkan bahwa H3RO Esports merupakan wadah bagi para pelaku industri esports, pelaku ekonomi kreatif, dan masyarakat umum untuk berkontribusi dalam mengembangkan esports di Indonesia. Turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi esports Indonesia di kancah internasional. “Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada H3RO dan berharap turnamen ini akan terus meningkatkan perannya sebagai candradimuka lahirnya patriot-patriot bangsa dari bidang esports, sekaligus sebagai benchmark penyelenggaraan kegiatan esports yang berkualitas.” lanjutnya

Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini mencapai Rp300.000.000. Indosat berharap turnamen ini dapat melahirkan talenta-talenta Esports baru yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

H3RO Esports 5.0 diharapkan dapat menjadi tolok ukur penyelenggaraan kegiatan Esports yang berkualitas di Indonesia. Turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap Esports dan mendorong pertumbuhan industri Esports di Indonesia.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *