Google Umumkan Chromebook Plus, Sertifikasi Baru Untuk Memilih Laptop Chromebook yang Berkualitas

1
Chromebook Plus

Google telah memperkenalkan Chromebook Plus, sertifikasi baru yang bertujuan untuk membantu calon pembeli mengidentifikasi Chromebook yang berkualitas. Hampir mirip seperti platform Intel Evo untuk laptop berbasis sistem operasi Windows 11, label Chromebook Plus akan diberikan kepada laptop yang memenuhi sejumlah persyaratan minimum.

Ini berarti para calon pembeli yang tidak terlalu familiar dengan spesifikasi laptop, dapat memilih produk yang terdapat label Chromebook Plus. Dan yakin bahwa Google menganggapnya sebagai produk yang bagus. Persyaratan untuk Chromebook Plus sebagai berikut:

  • CPU Intel Core (i3 generasi ke-12 atau yang lebih tinggi) atau AMD Ryzen 7000 Series
  • Layar IPS dengan resolusi minimal 1080p
  • Webcam 1080p
  • RAM 8GB
  • Penyimpanan 128GB

Semua laptop Chromebook Plus menawarkan prosesor yang lebih cepat, serta menggandakan standar kapasitas RAM dan penyimpanan untuk untuk menyelesaikan lebih banyak hal dengan mudah. Dilansir dari TheVerge, menurut juru bicara Google, Peter Du mengatakan bahwa semua Chromebook diwajibkan untuk memenuhi persyaratan daya tahan baterai 10 jam berdasarkan standar pengujian internal.

magic-eraser-di-Google-Photos

Selain dilengkapi dengan rangkaian aplikasi bawaan Google, laptop Chromebook yang menerima sertifikasi Plus akan memiliki akses ke beberapa fitur berbasis AI eksklusif. Termasuk alat magic eraser di Google Photos yang dapat secara otomatis menghapus elemen latar belakang, peningkatan pencahayaan dan noise cancelation dalam konferensi video, dan Offline File Sync yang secara otomatis mengunduh file dari Drive ke perangkat pengguna.

Kedepannya akan ada lebih banyak fitur yang akan datang, termasuk wallpaper yang dibuat oleh AI yang dapat Anda buat dengan panduan teks dan personal writing assistant. Laptop Chromebook Plus juga dilengkapi dengan langganan tiga bulan ke Photoshop di Web dan tiga bulan langganan tingkat prioritas GeForce Now.

Lewat Adobe Photoshop di web dan Adobe Express Premium pengguna dapat mengerjakan project yang menuntut grafis di Chromebook Plus. Didukung oleh Adobe Firefly, pengguna dapat dengan mudah menambahkan, memperluas, menghapus konten, atau menggunakan perintah teks untuk mengedit foto dan membuat grafik media sosial.

Beberapa dari laptop pertama dengan Chromebook Plus yang diumumkan meliputi:

  • Lenovo IdeaPad Gaming ChromeBook Plus 16
  • Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook Plus 14
  • Lenovo IdeaPad Slim 3i Chromebook Plus 14
  • HP Chromebook Plus x360 14 and Chromebook Plus 15.6
  • Acer Chromebook Plus 515 and 514

Sumber: Google, TheVerge

1 thought on “Google Umumkan Chromebook Plus, Sertifikasi Baru Untuk Memilih Laptop Chromebook yang Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *