Canon PowerShot V10 Hadir di Indonesia, Senjata Baru untuk Bikin Konten

0
PowerShot-V10-(f)

Perkembangan industri kamera saat ini semakin menitikberatkan pada dua hal penting, kualitas gambar yang tajam dan perekam video yang kapabel. Produsen kamera pun berlomba-lomba menciptakan kamera yang mampu memenuhi kebutuhan dalam fotografi dan videografi.

Canon menjawab kebutuhan para content creator dan vlogger dengan memperkenalkan PowerShot V10 melalui PT Datascrip di Indonesia. Kamera saku yang sangat menarik dengan desain layaknya smartphone dan mampu merekam video hingga 4K. Dibekali layar flip dan tombol rekam yang dirancang khusus untuk memudahkan penggunaan satu tangan.

PowerShot V10 bukan hanya tentang desainnya yang kompak, praktis, dan gaya, tetapi juga tentang teknologi yang mampu menghasilkan video berkualitas tinggi baik dalam aspek visual maupun audio. Kemudahan penggunaan dan beragam fitur menarik yang tersemat pada kamera ini memberikan keleluasaan kepada para content creator untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara yang unik,” kata Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

PowerShot-V10-(d)

Di balik desainnya yang ringkas, PowerShot V10 didukung oleh prosesor DIGIC X dan sensor gambar CMOS berukuran 1 inci dengan total piksel 20,9MP. Berpadu lensa tetap wide 18mm dengan aperture f/2.8 dan dilengkapi fitur stabilisasi gambar untuk menghasilkan kualitas gambar yang optimal, bahkan saat digunakan secara handheld atau dalam pergerakan.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan dudukan bawaan yang berfungsi seperti tripod, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai sudut. Dalam hal fokus, kamera ini dilengkapi dengan fitur Face Tracking AF yang membantu menjaga fokus pada wajah subjek.

Untuk menghasilkan gambar yang tampak alami, PowerShot V10 dilengkapi dengan fitur Auto Movie Mode yang secara otomatis menyesuaikan warna dan kecerahan subjek atau objek gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan. Bahkan dalam kondisi cahaya minim, kamera ini diklaim dapat menghasilkan gambar yang cerah dengan tingkat noise yang rendah saat menggunakan pengaturan ISO tinggi.

Salah satu fitur baru pada lensa kameranya adalah Filter Movie Auto ND bawaan yang secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan sesuai dengan tingkat cahaya sekitar. Untuk merekam suara, PowerShot V10 memiliki mikrofon stereo bawaan dengan fitur noise-cancelling yang efektif meredam kebisingan di sekitarnya.

PowerShot V10 juga memudahkan pengguna yang ingin melakukan live-streaming ke platform seperti Facebook atau YouTube melalui aplikasi Camera Connect. Kamera ini dapat digunakan sebagai face cam atau webcam (UVC/UAC) melalui koneksi USB-C plug-and-play. Selain itu, kamera ini memiliki berbagai pilihan konektivitas, termasuk WiFi, HDMI micro (tipe D), dan jack mini stereo 3,5 mm.

Canon PowerShot V10 yang dipasarkan oleh PT Datascrip dijual dengan harga Rp9.499.000 di Indonesia. Ia bisa menjadi senjata baru bagi para vlogger dan content creator, menawarkan cara pembuatan konten yang lebih mudah, dengan kualitas video yang lebih baik dari smartphone, sudah mendukung resolusi 4K dan mikrofon yang dapat menangkap audio lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *