Igloo dan DANA Luncurkan Asuransi Proteksi Batal Nonton

0

Sepertinya para penggemar film di Indonesia akan cukup senang dengan kabar ini. Igloo, perusahaan insurtech full-stack regional, dan DANA sebagai salah satu perusahaan e-wallet di Indonesia, meluncurkan asuransi mikro untuk pembatalan tiket bioskop. Dengan premi hanya Rp2.000, penonton bisa mendapatkan pertanggungan hingga Rp50.000 untuk tiket yang dibeli melalui TIX ID dan dibayar dengan DANA.

Asuransi “Proteksi Batal Nonton” ini menawarkan fleksibilitas dan perlindungan finansial bagi pelanggan yang terpaksa membatalkan tiket bioskop karena berbagai alasan, seperti sakit, kemacetan, perubahan rencana, hingga keadaan darurat. Klaim asuransi dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi DANA dengan mengunggah kartu identitas.

Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan komitmen Igloo untuk terus mengembangkan produk asuransi mikro yang unik dan inovatif untuk melindungi penggemar film dari kerugian finansial. “Bersama dengan DANA, kami ingin memberikan ketenangan bagi masyarakat Indonesia, serta meningkatkan pengalaman menonton di bioskop bersama teman dan keluarga.”, ujarnya.

Ditanggung oleh PT Victoria Insurance Tbk., asuransi ini memiliki periode perlindungan hingga 30 menit sebelum jadwal film dan hanya dapat diklaim selama waktu tayang.

Ivan Kusuma selaku Head of Insurance and Investment DANA Indonesia mengatakan berkolaborasi dengan insurtech memungkinkan mereka menyediakan produk asuransi mikro yang inovatif bagi para pelanggan. Produk kolaborasi ini tidak hanya meringankan beban ekonomi yang mungkin terjadi, namun juga memberikan fleksibilitas bagi pelanggan di seluruh pelosok negeri. Dengan memperkenalkan asuransi jenis ini, DANA juga berharap dapat ikut membuka akses masyarakat menuju layanan keuangan digital yang inklusif.

Peluncuran asuransi “Proteksi Batal Nonton” merupakan kolaborasi terbaru Igloo dan DANA setelah sebelumnya meluncurkan produk asuransi untuk perlindungan layar ponsel dan risiko keracunan makanan. Kemitraan ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan untuk terus berinovasi dalam melindungi pelanggan dari potensi kerugian finansial.

Manfaat Asuransi “Proteksi Batal Nonton” yang bisa dirasakan adalah:

  • Pertanggungan hingga Rp50.000 untuk pembatalan tiket bioskop
  • Premi hanya Rp2.000
  • Klaim mudah melalui aplikasi DANA
  • Melindungi dari berbagai alasan pembatalan
  • Memberikan ketenangan dan fleksibilitas bagi pelanggan

Untuk bisa memdapatkan asuransi “Proteksi Batal Nonton”, konsumen bisa melakukan hal berikut:

  • Beli tiket bioskop di TIX ID
  • Pilih DANA sebagai metode pembayaran
  • Pilih opsi untuk membeli asuransi “Proteksi Batal Nonton”
  • Bayar tiket dan premi asuransi
  • Polis asuransi akan dikirimkan ke DANA Siaga di aplikasi DANA

Gambar: Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *