Uji Kamera Tecno Spark 30C di Ruang Gelap

Dimas Galih Windudjati

Smartphone Tecno Spark 30C yang memiliki harga terjangkau sudah tersedia di Indonesia. Perangkat yang satu ini memang memiliki spesifikasi yang mumpuni. Sebut saja penggunaan chipset Mediatek Helio G81, RAM 6 GB ditambah memori virtual 6 GB, serta penyimpanan 128 GB.

Dari sisi kameranya, Tecno Spark 30C menggunakan sensor buatan Sony, yaitu IMX 582. Sepertinya, baru Tecno yang berani menggunakan sensor Sony IMX pada smartphone yang memiliki harga 1 jutaan saja ini. Biasanya, sensor Omnivision, GalaxyCore, atau ISOCELL yang digunakan untuk perangkat dengan harga murah.

Pihak Tecno cukup yakin bahwa perangkat terbarunya ini bisa mengambil gambar dengan bagus. Namun, pengambilan gambar di bawah sinar matahari dinilai terasa terlalu mainstream.

Hal tersebut membuat Tecno membawa para jurnalis yang hadir pada acara peluncuran Tecno Go 1 dan Spark 30C yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2024 tersebut ke sebuah tempat yang memiliki kondisi cahaya rendah. Tentu saja, pengambilan gambar bisa dilakukan dengan menggunakan night mode. Hal ini yang memang membuat banyak smartphone di kelas satu jutaan gagal untuk mendapatkan gambar yang bagus.

Pada sesi pengujian tersebut, Hyperbit berhasil mengambil banyak foto. Uniknya, di antara banyak foto yang dihasilkan tersebut tidak menghasilkan noise yang terlihat dengan mata. Hasil gambarnya cukup tajam sehingga membuat perangkat ini bisa diandalkan saat mengambil foto malam.

Beberapa contoh hasil pengambilan foto dari sesi tersebut adalah sebagai berikut:

Terus terang, hasil kamera seperti ini memang sangat bagus untuk ukuran sebuah smartphone yang memiliki harga Rp. 1.399.000 saja. Hasil seperti ini tentu saja bisa digunakan untuk Anda pada saat sedang bertemu dengan rekan atau saudara dan mengambil gambar bersama.

Tecno Spark 30C tersedia dalam warna Orbit Black dan Orbit White, menawarkan satu pilihan penyimpanan internal: 12GB RAM + 128GB ROM. Pemesanan smartphone yang satu ini akan dibuka mulai tanggal 10 Oktober 2024 melalui platform e-commerce resmi termasuk Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lain-lain.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *