Smartphone Baru Realme Note 1 Bakal Meluncur di Tahun 2024

0

Realme mengeluarkan teaser untuk para konsumen dengan perkenalan lini produk terbarunya yang akan diberi nama “Note.” Informasi bocoran kemudian mengungkap bahwa Realme Note 1 sedang dalam persiapan untuk bersaing dengan Infinix Note 30 dan Redmi Note 13 yang menawarkan layar OLED dan baterai besar dengan teknologi pengisian cepat. Hal ini langsung diutarakan oleh Sky Li, pendiri dari realme pada akun Twitter-nya.

Realme dikabarkan akan memperkenalkan lini produk baru bernama “Note,” dan Note 1 diperkirakan akan meluncur pada bulan Januari 2024. Layar depannya akan berukuran 6,67 inci dengan teknologi OLED, resolusi Full HD+, dan tingkat refresh rate hingga 120 Hz. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar dan kamera depan 16 MP.

Bicara tentang kamera, terdapat tiga kamera di bagian belakang, masing-masing 108 MP + 8 MP + 2 MP. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian kabel 67W. Sepengetahuan saya, pengisian daya dari realme akan menggunakan teknologi SuperVOOC.

Realme Note 1 nantinya bakal ditenagai oleh Dimensity 7050. Chip rebrand dari SoC lawas Dimensity 1080 ini masih mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game pada platform Android. Dimensity 7050 menggunakan proses pabrikasi N6 TSMC dan menawarkan 2x inti Arm Cortex-A78 dengan clock 2,6GHz dan 6x inti Cortex-A55 dengan clock 2,0GHz. GPU-nya adalah Arm Mali-G68 MC4 dan mendukung teknologi penyimpanan UFS 3.1.

Dengan spesifikasi seperti ini, kelihatannya Realme Note 1 akan menjadi alternatif untuk Realme 11 Pro dengan satu kamera tambahan. Kabarnya, ponsel ini akan mengisi celah kecil antara 11 Pro dan 11 Pro+ di pasar kelas menengah yang saat ini terlihat sudah padat, serta memberikan opsi bagi konsumen yang tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk handset Pro+. Ada juga kemungkinan untuk menempatkan ponsel kelas 11 Pro sebagai alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan perangkat seri 12 yang akan datang pada akhir bulan Januari.

Melihat dari kelasnya, sepertinya perangkat ini akan ada pada rentang harga Infinix Note 30 dan Redmi Note 13 yang juga akan diluncurkan pada awal tahun ini. Mari kita tunggu saja kehadiran perangkat barunya ini di Indonesia.

Sumber: Twitter, Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *