Samsung Galaxy AI akan Hadir di Perangkat Flagship-nya pada Tahun 2024

0

Setelah lama beredar gosipnya, Samsung akhirnya buka suara tentang kemampuan AI baru yang diharapkan hadir pada seri Galaxy S24. Flagship baru tersebut dikatakan penuh dengan fitur AI baru. Samsung kini telah mengkonfirmasi hal tersebut akan terjadi melalui “kecerdasan universal untuk ponsel” barunya yang bernama Galaxy AI.

Galaxy AI bukanlah Bixby yang berganti nama. Fitur ini akan jauh lebih pintar dan memungkinkan apa yang Samsung katakan sebagai komunikasi tanpa hambatan, produktivitas yang disederhanakan, dan kreativitas tanpa batas. Hal ini sejalan dengan pengungkapan terbaru tipster Ice Universe pada akun Twitter-nya bahwa Samsung akan mengintegrasikan AI barunya secara mendalam dengan One UI alih-alih hanya memberikan AI smarts baru kepada Bixby.

Galaxy AI akan berjalan pada campuran AI di perangkat yang dikembangkan oleh Samsung dan AI berbasis cloud yang diaktifkan oleh mitra industri perusahaan. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan model AI generatif bernama Samsung Gauss, yang kemungkinan merupakan kekuatan di balik Galaxy AI. Samsung memastikan pengguna bahwa mereka dapat mengandalkan perusahaan untuk mempertahankan standar keamanan dan privasi yang tinggi dalam hal Galaxy AI.

Hingga saat ini, tidak diketahui apa yang dapat dilakukan Galaxy AI, tetapi Samsung telah memberikan contoh kecil tentang bagaimana AI mereka akan membuat terjemahan lebih mudah pada smartphone-nya mendatang. Galaxy AI akan bertindak sebagai penerjemah pribadi bagi pengguna selama panggilan karena terintegrasi ke dalam fitur panggilan asli, menghilangkan kerumitan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Foto: Bing

Samsung juga mengatakan pada blog-nya bahwa terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat pengguna berbicara, membuat menelepon seseorang yang berbicara bahasa lain semudah menyalakan teks tertutup saat Anda streaming acara. Pemrosesan untuk fitur AI Live Translate Call ini akan dilakukan di perangkat, memastikan panggilan pribadi penggunanya tidak meninggalkan panggilannya.

Wonjoon Choi selaku EVP and Head of R&D of Samsung Mobile Experience Business mengatakan bahwa Galaxy AI adalah penawaran kecerdasan terlengkap mereka hingga saat ini, dan ini akan mengubah cara kita berpikir tentang smartphone kita selamanya. Samsung mengatakan Galaxy AI akan hadir awal tahun depan, yang berarti akan bersamaan dengan debut seri Galaxy S24.

Sumber: Android Authority

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *