Realme Luncurkan Layanan Purna Jual Khusus, Berikan Kenyamanan Ekstra

0

Salah satu penilaian orang dalam membeli sebuah smartphone, selain dari spesifikasinyatentu saja seberapa mudah perangkat mereka diperbaiki saat rusak. Perbaikan tentu saja membutuhkan banyaknya titik layanan purna jual. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, realme secara resmi mengumumkan kehadiran rangkaian layanan purna jual terbaru khusus bagi para pengguna di Indonesia, di antaranya realme Service Day, realme Care, layanan hotline (021) 3002 0666, serta layanan purna jual lainnya.

Michonne Wang selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa layanan purna jual menjadi bagian penting bagi realme untuk tetap konsisten menjadi brand pilihan para pengguna. Realme tidak hanya berfokus untuk menghadirkan rangkaian produk unggulan, namun juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan purna jual terbaik yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Oleh karena itu, realme menghadirkan rangkaian layanan yang akan memberikan kenyamanan ekstra khusus bagi para pengguna di Indonesia. Tidak hanya memberikan layanan baru pada sisi layanan purna jual, sejalan dengan Leap Forward Climbing Plan yang telah dimulai, realme juga akan menambah jumlah service center hingga lebih dari seratus titik sepanjang lima tahun ke depan yang akan tersebar di seluruh Indonesia.

Ada beberapa program yang diperkenalkan realme untuk para pelanggannya. Hal tersebut meliputi:

  • realme Service Day: Berlaku setiap tanggal 16-18 di tiap bulannya, realme menghadirkan diskon 10% untuk aksesoris (adapter dan kabel charger, tali AIoT), diskon hingga 20% untuk pembelian realme Care+, hadiah gratis untuk pengguna dalam masa garansi, dan stiker back cover gratis untuk realme 11 Series.
  • realme Care: Hadir sebagai salah satu layanan asuransi produk di realme, pengguna bisa mendapatkan jaminan perlindungan layar dan perpanjangan garansi dengan membeli pilihan layanan yang tersedia. Layanan ini tersedia dalam dua jenis periode perlindungan, yakni: perlindungan layar & perpanjangan garansi 6 bulan dan perlindungan layar & perpanjangan garansi 12 bulan.
  • Layanan Purna Jual Lainnya: Turut hadir untuk melayani para pelanggan setiap hari seperti konsultasi gratis, masalah perbaikan perangkat lunak gratis, pembersihan perangkat gratis, pengiriman gratis dari/ke alamat pengguna, dan gratis biaya servis di luar masa garansi. Tidak hanya itu, ada juga layanan baru yang bisa dinikmati setiap harinya seperti produk cadangan untuk pengguna, serta anti gores gratis untuk realme 11 Pro Series 5G selama masa garansi 12 bulan.

Realme juga memperkenalkan layanan sambungan telepon melalui nomor hotline: (021) 3002 0666 yang beroperasi setiap hari pukul 09:00 – 18:00 WIB. Kehadiran layanan hotline ini merupakan perwujudan komitmen realme untuk selalu terhubung dengan para pengguna, hanya semudah panggilan telepon. Anda juga bisa datang ke http://bit.ly/realmeservice-id untuk mengetahui posisi pusat layanan servisnya.

Namun sebelum mendatangi pusat servis, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

  1. Yang pertama harus diperhatikan adalah cek masa garansi perangkat yang kita miliki. Selama masa garansi, kemungkinan besar perbaikan atas kerusakan yang tidak disengaja bakal bebas biaya. Setelah masa garansi, biasanya akan dikenakan biaya servis dan komponennya.
  2. Tanyakan biaya perbaikan saat sudah mengetahui bahwa perangkat Anda sudah tidak bergaransi. Biaya perbaikan yang dikenakan mungkin akan tinggi dan kadang lebih baik membeli sebuah perangkat baru.
  3. Lakukan backup berkala. Saat sebuah smartphone di servis, tidak jarang perbaikannya membutuhkan pengosongan cip penyimpanan internal. Dengan begitu, kita tidak akan kehilangan data-data penting.
  4. Urutkan kejadian yang membuat kerusakan perangkat. Biasanya, hal ini akan membantu petugas pusat servis untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab kerusakan.
  5. Jangan root perangkat Anda. Hal ini sudah pasti akan membuat garansi hangus dan membuat Anda harus membayar biaya perbaikan yang seharusnya tidak ada.

Featured Image: Bing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *