Pada awal tahun 2024, realme mengumumkan rebranding perusahaannya. Hal tersebut diketahui dari surat terbuka Sky Li, Founder dan CEO realme di awal tahun ini. Perubahan tersebut ditandai dengan perubahan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung oleh realme.
Perubahan ini merupakan bagian dari strategi realme untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda. Selama lima tahun terakhir, realme telah mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda. Mereka bakal terus menghadirkan produk dengan performa tinggi serta desain yang baik untuk pengguna di seluruh dunia.
Berdasarkan wawasan tersebut, realme mengubah posisi mereknya dari strategi berbasis tren menjadi strategi lebih terbuka dan menjangkau lebih luas. Hal ini menjadikan realme sebagai merek teknologi yang lebih memahami anak muda.
Melalui perubahan ini, realme akan berfokus untuk menghadirkan brand dan product experience yang melampaui ekspektasi anak muda. Mereka mengklaim bakal menjadikan hal yang dirasa mustahil menjadi mungkin. Untuk mencapai tujuan tersebut, realme akan fokus pada tiga bidang: kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan merek.
Fokus
Untuk menghadirkan terobosan dalam kekuatan produk, realme akan terus berpegang pada strategi “Simply Better” dan “No Leap, No Launch” sekaligus memperjelas positioning dari tiga lini produknya: GT Series diposisikan sebagai Next-level Performance Flagship, Number Series diposisikan sebagai Next-gen Imaging, dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.
Selain itu, realme akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain, berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan.
Realme akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk menghadirkan kemajuan teknologi terbaru secara langsung kepada para penggunanya. Hal ini dilakukan dengan berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka di seluruh dunia.
Realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya.
Realme juga akan memperkenalkan slogan baru: Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung.
Dengan perubahan-perubahan ini, realme akan terus tumbuh bersama anak muda untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda serta membuat potensi diri dan impian mereka menjadi nyata.