Ad imageAd image

Lensa Periskop untuk Smartphone Bakal Tersedia untuk Kelas Mainstream

Dimas Galih Windudjati

Teknologi smartphone terus berkembang pesat dengan salah satu sektor yang mengalami kemajuan signifikan adalah kamera. Saat ini kualitas kamera menjadi salah satu faktor utama dalam memilih smartphone. Tren terbaru dalam fotografi smartphone adalah penggunaan lensa telefoto periskop yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan detail dibandingkan kamera smartphone biasa, bahkan setara dengan DSLR versi ringkas.

Lensa telefoto periskop bekerja dengan prinsip yang mirip dengan periskop konvensional. Cahaya memasuki lensa dan dipantulkan melalui serangkaian prisma atau cermin sebelum mencapai sensor gambar. Hal ini memungkinkan lensa smartphone memiliki panjang fokus lebih besar dibandingkan lensa biasa, sehingga meningkatkan kemampuan zoom optik.

Keunggulan utama lensa telefoto periskop adalah zoom optik yang jauh lebih tinggi dibandingkan lensa biasa. Gambar yang dihasilkan pun lebih tajam dan detail dibandingkan zoom digital, bahkan kamera beresolusi besar yang membutuhkan proses pemotongan gambar. Keunggulan lainnya, teknologi ini memungkinkan desain smartphone tetap tipis dan ringkas.

Penemuan lensa telefoto periskop merupakan terobosan revolusioner dalam dunia fotografi smartphone. Kini, pengguna tidak perlu lagi bergantung pada kamera DSLR yang besar untuk mendapatkan gambar berkualitas tinggi. Smartphone dengan lensa telefoto periskop menawarkan alternatif menarik, dengan desain ringkas dan kemampuan zoom optik tinggi, serta kualitas gambar yang fantastis.

Teknologi lensa telefoto periskop saat ini menjadi tren dan standar baru dalam dunia smartphone. Namun, karena pengadaannya yang rumit dan mahal, teknologi ini masih terbatas pada smartphone flagship dan premium.

Pada perangkat mainstream, ternyata realme akan menghadirkan teknologi ini di lini Number Series melalui realme 12 Series 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia. realme 12 Series 5G akan menawarkan kemampuan fotografi yang lebih baik dengan lensa telefoto periskop dan berbagai fitur fotografi lainnya untuk para anak muda.

Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa seiring tren fotografi yang semakin marak di kalangan anak muda, mereka mempersiapkan realme 12 Series 5G, smartphone pertama di segmennya yang menghadirkan teknologi lensa telefoto periskop. Sebagai brand yang mengerti anak muda, Ellen mengklaim bahwa realme fokus berinovasi untuk menghadirkan teknologi terbaru dan menjangkau lebih banyak pengguna. Ellen pun tidak sabar untuk menghadirkan teknologi ini bagi anak muda di Indonesia. Beliau meminta konsumen Indonesia untuk menantikan kabar selanjutnya mengenai smartphone Number Series terbaru ini.

Hadirnya lensa telefoto periskop pada realme 12 Series 5G akan membuka peluang baru bagi para pengguna smartphone untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi layaknya profesional, tanpa perlu repot membawa kamera DSLR yang berat. Ini merupakan langkah revolusioner dalam dunia fotografi smartphone dan realme 12 Series 5G siap menjadi pelopornya di Indonesia.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *