Ad imageAd image

Itel Luncurkan S23+ serta Memperkenalkan Logo dan Produk AIoT Baru

Dimas Galih Windudjati

Selama ini Itel sudah lama beredar di Indonesia, namun baru kali ini secara resmi mengadakan acara peluncuran. Acara yang diadakan pada Glass Room hotel Park Hyatt Jakarta tersebut meluncurkan smartphone Itel S23+. Acara ini juga menandai inisiatif rebranding Itel yang ditandai dengan peluncuran logo baru perusahaan.

Itel Indonesia mengklaim bahwa perangkat terbarunya memiliki beberapa keunggulan. Salah satu keunggulan utama itel S23+ adalah layar AMOLED layar lengkung FHD+ 6,78 inci, dengan lengkungan sebesar 59 derajat. Rasio layar-ke-tubuh adalah 93% dan memiliki resolusi 1080×2400. Selain itu, itel S23+ juga dibekali dengan RAM 8 GB ditambah 8 GB memori virtual dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

S23+ juga dilengkapi dengan pengisian cepat 18W dan baterai dengan kapasitas 5000mAh. yang akan mengisi penuh perangkat ini dalam waktu kurang lebih 2 jam. Sistem kamera itel S23+ memiliki lensa selfie 32MP dan kamera utama 50MP dengan aperture  F/1.6, diklaim hasil foto jernih dengan akurasi warna yang tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Perangkat ini juga memiliki Aivana GPT yang menggunakan mesin Open AI sebagai mesin asistennya yang dapat menerima perintah suara. Selain itu, Itel juga sudah menanamkan cip NFC untuk mengisi ulang uang elektronik.

Dapur pacu dari perangkat ini menggunakan SoC buatan UniSOC. Itel memilih menggunakan UniSOC T616 yang memakai 2 inti prosesor Cortex A75 berkecepatan 2.0 GHz dan 6 inti prosesor Cortex-A55 berkecepatan 1.8 GHz.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggannya, Itel telah bermitra dengan Telkomsel. Hal tersebut berujung pada bundling kartu SIM yang sudah terpasang lengkap dengan paket internet khusus. Itel juga akan meluncurkan produk S23+ secara eksklusif di ‘Itel Official Store’ pada platform Tokopedia berikut dengan harga khusus Rp 1.899.000 mulai tanggal 6 oktober 00:00 WIB sampai 9 Oktober. Setelah tanggal tersebut, harganya akan menjadi Rp. 2.299.000.

AIOT

Selain Itel S23+, ada beberapa produk AIoT yang diperkenalkan seperti TWS Sones Buds Ace dengan harga Rp. 169.000. Selain itu, Itel juga memiliki sub-brand Sundaze dengan Hair Dryer seharga Rp. 1.299.000. Dan terakhir ada KeeKid Kid Watch 1 dengan harga Rp. 749.000 yang merupakan jam tangan pintar khusus untuk anak.

Pada acara ini, Itel juga mengumumkan pergantian logo baru perusahaan. Itel menggantinya dengan warna magenta dengan sudut miring yang maju, mencerminkan komitmen Itel untuk memberdayakan masyarakat melalui produk dan layanan yang telah berkembang dari merek ponsel tunggal menjadi merek di bidang gaya hidup pintar yang komprehensif dalam melayani beragam kebutuhan konsumen.

William Chen selaku SEA Regional Director Itel mengatakan bahwa dengan Itel S23+, mereka berupaya mendorong batasan teknologi dan meningkatkan kepuasan pengguna. Peluncuran ini menandai tonggak perjalanan Itel yang diklaim menarik dalam menjalankan misi untuk membawa inovasi kepada pengguna di Indonesia, sekaligus pengguna lain yang lebih luas.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *