Huawei MatePad Pro 13.2, FreeClip, dan Matebook D16 Resmi Hadir di Indonesia

0

Di awal tahun 2024, tepatnya pada tanggal tanggal 11 Januari, Huawei Indonesia resmi meluncurkan beberapa produk terbarunya, yaitu Huawei MatePad Pro 13.2”, Huawei FreeClip, dan Huawei Matebook D16. Ketiga produk ini bisa secara langsung didapatkan oleh konsumen di Indonesia pada channel-channel yang sudah bekerja sama dengan Huawei.

Huawei MatePad Pro 13.2” merupakan tablet flagship terbaru dari Huawei yang mengusung konsep “The Creation of Beauty”. Tablet ini dibekali dengan layar OLED fleksibel berukuran 13,2 inci dengan resolusi 2K+, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Layar tersebut diklaim mampu menampilkan gambar yang tajam, jernih, dan responsif.

Selain itu, Huawei MatePad Pro 13.2” juga dilengkapi dengan stylus pen Huawei M-Pencil 3rd Gen dengan teknologi Nearlink yang memiliki latensi lebih rendah dan sensitivitas tekanan lebih tinggi dibandingkan stylus pen lainnya. Stylus pen ini juga dilengkapi dengan fitur palm rejection yang mencegah sentuhan tangan mengganggu proses menggambar atau menulis.

Untuk mendukung produktivitas pengguna, Huawei MatePad Pro 13.2” juga dilengkapi dengan PC Level WPS Office 2.0yang merupakan aplikasi pengolah dokumen yang memiliki fitur-fitur lengkap layaknya PC. Ada pula Huawei Smart Magnetic Keyboard yang dapat ditempelkan pada tablet untuk memudahkan pengguna mengetik atau mengetik. Selain itu, Huawei SuperDevice memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Huawei MatePad Pro 13.2” dengan perangkat Huawei lainnya secara mulus.

Huawei MatePad Pro 13.2” tersedia dalam dua varian, yaitu varian Golden Black dengan konfigurasi 12+256 GB dan varian Green dengan konfigurasi 12+512 GB. Kedua varian tersebut dijual dengan harga Rp14,9 juta dan Rp17,9 juta, masing-masing.

Perangkat selanjutnya adalah Huawei FreeClip yang merupakan TWS Open-Ear terbaru dari Huawei. TWS ini hadir dengan desain C-bridge yang inovatif dan stylish, serta bobot yang ringan, yaitu hanya 5,6 gram per earbud. Desain ini akan menjepit daun telinga sehingga TWS Open Ear ini tidak akan terjatuh.

Untuk mendukung kenyamanan pengguna, Huawei FreeClip memiliki daya tahan baterai hingga 36 jam yang dapat digunakan hingga 8 jam untuk mendengarkan musik atau 5 jam untuk melakukan panggilan. Huawei FreeClip juga memiliki koneksi perangkat ganda yang dapat terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan. Terakhir, TWS ini memiliki teknologi Reverse Sound Field Acoustic System yang bisa mencegah kebocoran suara. Huawei FreeClip dijual dengan harga Rp2.699.000.

Terakhir adalah Huawei MateBook D 16 yang dilengkapi dengan prosesor Intel Generasi ke 13. Dengan pilihan prosesor Intel Core i9-13900H atau Intel Core i5-13420H, laptop ini mampu memberikan kecepatan dan responsivitas yang dibutuhkan untuk bekerja, belajar, atau bahkan bermain game ringan. Dengan ketebalan hanya 17mm dan bobot 1,68kg, laptop ini sangat nyaman untuk dibawa dalam tas atau ransel.

Layar HUAWEI MateBook D 16 dilengkapi dengan sertifikasi Low Blue Light dari TÜV Rheinland, sehingga dapat mengurangi radiasi cahaya biru yang dapat menyebabkan kelelahan mata. Keyboard laptop ini dilengkapi dengan backlight, memungkinkan pengguna untuk tetap produktif dalam kondisi pencahayaan yang kurang baik. SSD NVMe PCIe pada laptop ini memberikan kecepatan baca/tulis data yang tinggi, mempercepat waktu booting sistem dan loading aplikasi.

Huawei MateBook D 16 dapat dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024 mendatang, dan hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13, yakni Intel Core i9-13900H dan Intel Core i5-13420H. Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp12.999.000. Untuk setiap pembelian kedua varian HUAWEI MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp4,2 Juta berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, Huawei Mouse, Huawei FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *