Poco Luncurkan Smartphone Entry Level C65 Secara Global

0

Sepertinya Poco belum selesai mengisi pasar smartphone entry level di tahun 2023. Baru-baru ini, Poco Global meluncurkan perangkat Poco C65 yang memiliki target market pengguna Gen-Z yang mencari hiburan dan performa mumpuni pada sebuah smartphone. Peluncurannya sendiri diadakan di negara Tiongkok pada tanggal 6 November 2023.

Smartphone Poco C65 menawarkan layar dengan ukuran 6,74 inci yang memiliki refresh rate 90 Hz dengan resolusi 1600 x 720. Panel yang digunakan berjenis IPS yang uniknya pada kelas tersebut sudah menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass. Ditambah lagi dengan baterai berkapasitas 5000mAh, pengisiannya pun mendukung 18 watt Power Delivery.

Dengan menggunakan layar IPS, membuat perangkat ini memiliki sensor sidik jari yang tergabung dengan tombol power. Hadir pula NFC untuk mengisi emoney pada perangkat ini serta masih terdapat audio 3,5 mm port yang hingga saat ini masih lebih digemari dibandingkan dengan menggunakan TWS atau bluetooth headphone untuk bermain atau mendengarkan musik.

Untuk dapur pacunya, smartphone Poco C65 menggunakan SoC buatan Mediatek dengan Helio G85 yang memakai 2 inti prosesor Cortex-A75 dengan clock 2.0 GHz dan 6 inti prosesor Cortex-A55 berkecepatan 1.8 GHz serta GPU Mali-G52 MC2. RAM LPDDR4x yang terpasang memiliki 2 pilihan, yaitu 6 GB dan 8 GB dengan tambahan memori virtual hingga 8 GB. Penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 128 GB dan 256 GB dengan jenis eMMC 5.1.

Di sisi pengambilan gambarnya, perangkat ini sudah dipasangkan 3 buah kamera. Yang pertama memiliki kamera dengan resolusi maksimal 50 MP dan efektif pada 12,5 MP. Selain itu ada pula kamera makro dengan resolusi 2 MP dan kamera depannya yang bisa mengambil hingga 8 MP. Terdapat pula sebuah soft light ring pada layarnya yang diklaim dapat menciptakan efek cahaya yang alami, meningkatkan kualiatas foto pada saat kondisi minim cahaya pada saat melakukan selfie.

Perangkat Poco C65 ini dijual pada harga 129 dollar Amerika atau sekitar 2 jutaan rupiah untuk varian tertingginya. Pilihan warnanya sendiri tersedia dalam 3 varian, yaitu hitam, biru kehijauan, dan ungu. Belum ada informasi mengenai kapan perangkat ini akan hadir di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *