ASUS Luncurkan Komponen ROG Bertemakan Evangelion EVA-02

0

N4022

Memang jarang terlihat di Indonesia, sebuah produsen yang memproduksi komponen komputer yang bertemakan sesuatu. Namun, berbeda dengan ASUS yang sudah 2x membuat komponen dengan tema anime mecha, seperti Gundam dan EVA-01. Kali ini, ASUS kembali meluncurkan komponen yang bertemakan Evangelion. Bedanya, kali ini adalah EVA-02.

Produk-produk ini memiliki skema warna merah, dipadukan dengan karakter Asuka Langley Soryu dari seri tersebut. Bagi yang belum tahu, Asuka sendiri adalah pilot dari robot Evangelion Unit 2. Asuka sendiri terpilih sebagai karakter anime perempuan dengan tingkat kepopuleran ketiga dari tahun 1990-an.

Komponen-komponen PC yang menggunakan teman Evangelion ini ada banyak. Hal tersebut seperti motherboard ROG Maximus Z790 Hero EVA-02 Edition, kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 4090 EVA-02 Edition, pendingin AIO ROG Ryujin III 360 ARGB EVA-02 Edition, chassis gaming ROG Hyperion EVA-02 Edition, serta penyangga kartu grafis ROG Herculx EVA-02 Edition.

Selain itu, terdapat pula peripheral berupa keyboard ROG Strix Scope RX EVA-02 Edition, mouse ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition beserta aksesoris pelengkap lainnya yang semuanya bernuansa Evangelion. Semuanya terbalut dengan warna merah khas seragam Asuka.

Menurut Kris Ardianto selaku ASUS OPBG Business Development Manager / Country Leader, produk ini adalah manifestasi mereka untuk menciptakan rangkaian komponen yang mempunyai perpaduan antara desain ikonis Evangelion dengan performa yang maksimal dan canggih khas ROG. Kris Ardianto juga mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan ASUS bersama dengan Studio ©khara yang membangkitkan serial Neon Genesis Evangelion bertujuan untuk memberikan rasa yang lebih spesial kepada konsumen pecinta komputer dan anime di Indonesia.

PC spesial EVA-02 ini dijual dengan jumlah yang sangat terbatas di Indonesia mulai dari harga 81,199 juta rupiah. Para ROGers dapat melakukan pre-order mulai dari hari Selasa, 31 Oktober 2023 di website resmi ASUS Indonesia. Kris sendiri mengatakan bahwa ASUS tidak menjual perangkat ini secara terpisah. Dan PC spesial EVA-02 ini hanya tersedia puluhan unit saja di Indonesia, jadi jangan sampai kehabisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *