OPPO Find X7 Ultra Resmi, Hadir dengan Sensor 1 Inci Sony Generasi Kedua dan Dual-periscope

0
OPPO Find X7 Ultra Resmi, Hadir dengan Sensor 1 Inci Sony Generasi Kedua dan Dual-periscope

OPPO akhirnya resmi memperkenalkan smartphone flagship terbaru. Namun bukan Find X7 orisinal maupun yang versi Pro, tetapi Find X7 model Ultra untuk pertama kalinya. Ini berarti OPPO menjejalkan formula teknologi terbaik mereka pada Find X7 Ultra, seperti halnya Samsung dengan Galaxy S23 Ultra atau Apple dengan iPhone 15 Pro Max.

Tidak heran, jika OPPO Find X7 Ultra membawa beberapa inovasi terdepan di industri smartphone. Salah satunya adalah kamera telephoto dual-periscope pertama di dunia, pertama dengan panjang fokus 65mm untuk 2,8x optical zoom menggunakan sensor Sony IMX890 1/1.56 inci dari Find X6 Pro dan kedua 135mm yang memberikan 6x optical zoom dengan sensor Sony IMX858 1/2.51 inci.

Sensor Sony LYT-900 1 Inci Generasi Kedua

OPPO Find X7 Ultra Resmi dengan Dual-periscope

Namun yang tak kalah menarik adalah kamera utama dengan lensa wide 23mm yang menggunakan sensor Sony LYT-900 berukuran 1 inci generasi kedua, yang juga yang pertama digunakan pada sebuah smartphone. Resolusinya 50MP dengan ukuran tiap piksel 1,6┬Ám, serta dilengkapi aperture f/1.8, multi-directional PDAF, Laser AF, dan OIS.

Sensor gambar Sony LYT-600 berukuran 1/1.95 inci dengan panjang fokus 14mm hadir sebagai lensa ultrawide yang memberikan bidang pandang 123 derajat. Lengkap dengan kemampuan autofocus dan memotret objek macro sedekat 4 cm.

Tak pelak lagi, kamera menjadi senjata utama OPPO Find X7 Ultra. Kolaborasi dengan Hasselblad kembali dihadirkan, menghasilkan pengaturan quad-camera masing-masing beresolusi 50MP dengan teknologi HyperTone yang menjanjikan foto dengan warna natural tanpa mengorbankan kualitas.

OPPO mengklaim pengaturan quad-camera ini menawarkan zoom halus antara 14mm dan 270mm, tanpa penurunan kualitas gambar yang berarti. Aplikasi kamera pada Find X7 Ultra juga dilengkapi Master Mode, hasil kolaborasi dengan Hasselblad.

Mode Pro tingkat lanjut ini memungkinkan Anda mengatur semua parameter gambar dan mengaktifkan pengambilan gambar RAW. Mode RAW MAX 16-bit bahkan akan menyusul melalui pembaruan perangkat lunak pada bulan Maret.

Beralih ke bagian depan, terpampang layar LTPO OLED 6,82 inci QHD+ dengan refresh rate 120Hz. Tingkat kecerahan puncaknya mencapai 4.500 nits dan mendukung ProXDR, format gambar Ultra HDR dari OPPO.

OPPO Find X7 Ultra Resmi

Untuk dapur pacunya, tentu saja OPPO Find X7 Ultra mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Berpadu dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 512GB.

Perangkat ini menjalankan Android 14 dengan ColorOS terbaru dari OPPO. Di dalam bodinya tertanam baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya kabel 100W dan nirkabel 50W.

Desain two-tone dari seri sebelumnya kini hadir dengan bentuk yang lebih elegan dan terpadu. Pilihan warna Ocean Blue, Sepia Brown, dan Tailored Black menambah kesan premium. Sayangnya, OPPO Find X7 Ultra untuk sementara hanya akan tersedia di China. Harga dan tanggal penjualan resminya akan diumumkan segera.

Dengan kamera super, desain memikat, dan spesifikasi mumpuni, OPPO Find X7 Ultra tidak diragukan lagi menjadi salah satu smartphone flagship terdepan di tahun 2024. Mari kita tunggu kehadirannya di pasar global dan semoga masuk Indonesia.

Sumber: GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *