NVIDIA Demokan Kemampuan AI dari GPU Laptop-nya

0

NVIDIA telah meluncurkan seri laptop GeForce RTX 40 yang didukung teknologi kecerdasan artifisial (AI) terdepan saat ini. Laptop dengan GPU ini memiliki terobosan teknologi untuk meningkatkan produktivitas para pegiat komunitas teknologi, profesional kreatif, hingga pelajar dan mahasiswa. Untuk hal tersebut, NVIDIA mengundang para jurnalis pada Wayang Bistro Kota Kasablanka pada tanggal 29 September 2023 untuk mendemokan kinerja AI-nya.

Bidang Sains, Teknologi, Engineering/Keteknikan, dan Matematika (STEM) menjadi ujung tombak terciptanya inovasi dan penemuan baru. Kini, pelajar berhadapan dengan aplikasi STEM yang kompleks, menuntut pemanfaatan komputasi yang andal dan efisien. Seri laptop GeForce RTX 40 yang memiliki dukungan AI mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi tersebut, dengan menawarkan kecepatan hingga 22 kali lebih tinggi dibandingkan laptop pada umumnya. Teknologi maju ini muncul di tengah semakin pentingnya literasi AI untuk dimiliki para pelajar sebagai bekal peningkatan daya saing mereka di masa depan.

Laptop yang menggunakan GPU GeForce RTX 40 sudah mendukung pembelajaran berbasis AI dan memiliki beberapa kelebihan seperti yang tertera di bawah ini

  • Simulasi Kian Cepat: Di lingkup sains dan keteknikan, simulasi memainkan peran yang sangat vital dalam memahami sebuah fenomena kompleks. Seri laptop GeForce RTX 40 memungkinkan para periset dan pelajar melakukan simulasi kompleks dengan cepat dan akurat, sehingga mampu mempercepat proses penciptaan penemuan-penemuan baru.
  • Pemrosesan Data Berkecepatan Tinggi: Mengelola data dalam jumlah masif menjadi lebih mudah berkat dukungan AI. Seri laptop ini dapat dengan cepat melakukan analisa dan pemrosesan data, memungkinkan penelitan yang lebih dalam dan mendapatkan hasil yang akurat.
  • Mendukung Pembelajaran Berbasis AI: Penyematan teknologi AI pada seri laptop GeForce RTX 40 mendukung proses pembelajaran berbasis AI pada bidang STEM. Keunggulan ini dapat membantu pelajar memahami suatu konsep yang rumit sekaligus meningkatkan literasi AI mereka yang sangat berguna di era data-driven saat ini.

Seri laptop GeForce RTX 40 menghadirkan pengalaman bermain game yang terbaik di kelasnya. Dengan grafis yang diperkuat AI pada seri laptop ini menghasilkan kualitas visual realistis yang menghidupkan suasana bermain. Kemampuan menampilkan visual kualitas tinggi dari komponen Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3 yang diperkuat oleh AI. Inovasi ini mampu menjawab kebutuhan entertainment yang memuaskan pengguna dengan menghadirkan beragam keunggulan kompetitif bagi pengguna, seperti latensi system terendah dan responsivitas paling tinggi.

Dengan seri Laptop GeForce RTX 40, dapat membantu kreator konten untuk mengerjakan berbagai proyek kreatif melalui pemanfaatan AI dalam menghasilkan efek-efek canggih dengan mudah, dari mengolah model 3D hingga video editor dalam waktu yang cepat. Proses pengeditan video berkualitas 8K dan perenderan 3D model tidak lagi memakan waktu dan tenaga berkat teknologi AI yang disematkan pada seri Laptop GeForce RTX 40. Inovasi ini membuka tabir proses kreasi konten yang baru dengan memaksimalkan kreativitas dalam diri setiap orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *