Indosat Ooredoo Hutchison Jamin Kelancaran Jaringan dan Berdayakan Ekonomi Lokal di Hari Raya Idulfitri 1445H

0

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkomitmen untuk menghadirkan kelancaran konektivitas bagi pelanggannya selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H melalui program ‘Unparalleled Network Services Guaranteed‘. Komitmen ini memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi pelanggan, mulai dari perjalanan mudik hingga sampai di tujuan. Hal tersebut diumumkan pada Auditorium KPPTI lantai 4 di Kantor pusat Indosat pada tanggal 3 April 2024.

Indosat memprediksi lonjakan trafik data sebesar 17% dibandingkan rata-rata harian sepanjang tahun 2024. Untuk mengantisipasi hal ini, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sekitar 32% dan menambahkan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS). Jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan akses metro fiber optic sepanjang lebih dari 224 ribu km juga dioptimalkan untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Mewakili seluruh keluarga besar Indosat Ooredoo Hutchison, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, mulai dari perjalanan mudik, tiba di kampung halaman, hingga kembali ke daerah asal, kami telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas.”

“Optimalisasi ini juga didukung oleh jangkauan jaringan Indosat yang kian meluas hingga wilayah kecamatan dan desa. Kami juga menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan. Dengan ini pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam menggunakan layanan kami, khususnya dalam mendukung perayaan hari besar keagamaan di mana kami beroperasi.” lanjut Vikram.

Indosat melakukan optimasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol (Trans Jawa, Trans Kalimantan), dan 28 jalan non-tol (Banjarmasin-Martapura, Merak-Carita). Optimalisasi juga dilakukan di 531 titik dan 64 jalur prioritas (destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan, dan stasiun).

Lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat di lapangan dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) bekerja 24 jam untuk memastikan kelancaran jaringan. Command Center 24/7 diaktifkan sejak 7 hingga 13 April 2024, dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) diperkuat oleh sistem AI/ML dan otomatisasi.

Selain itu, Indosat juga menyediakan berbagai saluran untuk mengantisipasi kendala dan tanggap terhadap masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran, mulai dari website, WhatsApp resmi, akun media sosial, hingga call center 24/7. Selain memperkuat infrastruktur jaringan, Indosat juga memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program ‘Gerobak Berkah’. Sebanyak 115 program telah disalurkan kepada para marbot di 57 lokasi di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *