Realme Luncurkan C67, Entry Level Pertama dengan Snapdragon 685 dan Kamera 108MP

0

Akhir tahun 2023 ditutup oleh realme dengan meluncurkan perangkat baru yang ditujukan untuk kelas entry level. Perangkat tersebut adalah realme C67 yang baru diluncurkan pada tanggal 19 Desember 2023. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada Samisara gedung SopoDel Mega Kuningan.

Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa Tahun 2023 menjadi tahun yang berkesan bagi realme dengan berbagai torehan positif, satu di antaranya adalah pengiriman 200 juta unit dalam 5 tahun perjalanan realme. Kehadiran perdana realme C67 di Indonesia merupakan bentuk apresiasi realme bagi para pengguna di Indonesia untuk dapat menjadi yang pertama memiliki smartphone Champion terbaru dari realme ini.

Ellen menambahkan bahwa realme bangga bisa menghadirkan realme C67, smartphone pertama yang mengombinasikan kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685 di segmen harganya. Didukung dengan berbagai spesifikasi unggulan lainnya, realme C67 menjadi C Series dengan peningkatan terbesar dan Champion di segmennya yang akan menjawab berbagai kebutuhan anak muda dan membawa persaingan smartphone dua jutaan ke tingkat lebih tinggi.

Menggunakan Snapdragon 685 pertama di Indonesia membuat realme pada akhirnya kembali memakai cip tersebut. Pasalnya, selama ini seri C selalu diisi dengan UniSOC atau Mediatek Helio. RAM yang terpasang adalah 8 GB dengan tambahan 8 GB DRE pada penyimpanan internalnya.

Pada segmen entry level, perangkat ini juga merupakan yang pertama yang memakai kamera dengan resolusi 108MP. Sensor yang dipakai adalah Samsung ISOCELL HM6 yang sering digunakan pada perangkat dengan harga di atas 3 jutaan. Ada pula teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa hilangnya piksel.

Pertama kalinya di sejarah realme C Series, realme C67 turut menghadirkan sertifikasi IP54 Water Resistance yang memberikan ketahanan terhadap cipratan air dan debu. Selain itu, terdapat pula 360° NFC dengan fitur multifungsi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lain seperti menduplikasi kartu akses.

realme C67 menggunakan Android 14 dengan antarmuka realmeUI. Dengan menggunakan Android Go, realme menjanjikan update selama 3 tahun untuk security dan sistem operasinya.

realme C67 tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock dengan harga Rp2.599.000 untuk penyimpanan 128 GB dan Rp2.999.000 untuk 256 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *