Ad imageAd image

Generator Gambar sudah Tersedia di Microsoft Bing Chat dengan DALL-E 3

Dimas Galih Windudjati

Pada bulan Januari 2021 yang lalu, OpenAI yang dikenal sebagai pembuat ChatGPT memperkenalkan DALL-E. DALL-E sendiri adalah sebuah mesin AI yang dapat membuat gambar dan seni dari perintah bahasa. Hingga saat ini, DALL-E sudah masuk ke dalam generasi ke 3.

DALL-E 3 adalah upgrade ke model DALL-E 2 yang ada saat ini dan mampu menangani permintaan yang lebih kompleks, memungkinkan pengguna untuk menggambarkan kebutuhan mereka dengan lebih jelas. Sebagai imbalan atas prompt dengan deskripsi terperinci, DALL-E 3 akan menghasilkan gambar yang lebih akurat agar sesuai dengan harapan para penggunanya.

CEO OpenAI Sam Altman telah memposting di X / Twitter bahwa generator gambar DALL-E 3 akan tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus dalam beberapa minggu mendatang. Namun, berkat kemitraan Microsoft dengan OpenAI, pengguna Bing Chat sudah dapat menggunakan alat pembuat gambar tanpa membayar biaya berlangganan alias gratis. Anda bisa menjadi salah satu pengguna beruntung yang dapat menguji fitur tersebut sekarang.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Mikhail Parakhin dari Microsoft, raksasa perangkat lunak tersebut sudah menguji model DALL-E terbaru dengan pengguna Bing Chat terpilih. Namun, ingat bahwa generator gambar ini hanya tersedia saat Anda login ke Bing dengan akun Microsoft Anda. Anda dapat mengajukan permintaan pembuatan gambar tanpa login, tetapi generator teks ke gambar hanya tersedia bagi mereka yang masuk ke Bing Chat.

Apakah hal ini hanya untuk software buatan Microsoft saja? Generator gambar di chatbot Microsoft tidak eksklusif untuk Microsoft Edge saja. Hal tersebut dikarenakan Bing Chat sekarang sepenuhnya tersedia untuk semua pengguna desktop Chrome, sehingga dapat menggunakan browser tersebut untuk menghasilkan gambar. Jangan lupa, Anda harus login ke Bing dengan akun Microsoft agar berfungsi.

Selain DALL-E 3, Microsoft juga menguji fitur ‘Continue to Phone‘ di Bing Chat untuk memungkinkan pengguna memulai percakapan di PC mereka dan menggunakan smartphone-nya. Untuk saat ini, fitur tersebut masih belum bekerja dengan semestinya. Jika sudah diperbaiki oleh Microsoft, kita bisa menghasilkan gambar menggunakan model DALL-E terbaru dan menggunakannya di smartphone dengan memindai kode QR saja.

Saya adalah salah satu orang yang cukup beruntung untuk bisa mencoba mesin DALL-E di Microsoft Bing Chat. Namun, mesin pencari ini masih sering kali kesulitan untuk menerima perintah dalam bahasa Indonesia. Saya meminta Bing Chat untuk membuat gambar seorang petinju yang sedang makan pizza dan eskrim dan hasilnya seperti di atas.

 

Sumber: XDA-Developer

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *