Ad imageAd image

ASUS AIO A5 Adalah PC All-In-One Ramping dan Minimalis Dalam Ukuran 24 Inci dan 27 Inci

Lukman Azis

Bagi yang membutuhkan komputer dengan layar yang lebih besar, tetapi ruang kerjanya terbatas dan tidak ingin direpotkan dengan kabel-kabel yang berantakan. Maka Anda bisa mempertimbangkan perangkat PC All-in-One (AIO).

PC AIO modern memiliki desain ramping dan minimalis, semua komponen utama seperti prosesor, memori, dan lainnya diletakkan di belakang layar monitor. Nah yang terbaru datang dari ASUS, mereka telah memperkenalkan ASUS AIO A5 di Indonesia.

ASUS AIO A5 ini tersedia dalam dua model dengan ukuran layar yang berbeda. Mulai dari 24 inci untuk model A5402 dan 27 inci untuk A5702. Layar sentuh IPS, ditopang resolusi FHD dalam rasio aspek 16:9 dan mendukung ruang warna 100% sRGB.

Layar seluas ini tentunya cocok untuk menangani berbagai skenario penggunaan baik pekerjaan kantor maupun proyek personal. Sudah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, sehingga nyaman dan aman di mata saat digunakan dalam durasi yang lama.

Fitur Unggulan ASUS AIO A5

Fitur Unggulan ASUS AIO A5

Menggabungkan fungsi dan estetika, ASUS AIO A5 dibekali dengan rangkaian fitur yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya. Dalam hal performa, ASUS AIO A5 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1360P generasi ke-13.

Prosesor tersebut memiliki konfigurasi 12 core dan 16 thread, sehingga mampu menghadirkan performa komputasi kencang untuk aktivitas sehari-hari. Mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bekerja secara online, hingga menikmati hiburan digital atau multimedia.

Kelancaran performanya dibantu oleh memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB untuk A5402 dan 32GB untuk A5702. ASUS AIO A5 memiliki dua slot SO-DIMM yang memungkinan memorinya untuk diperluas. PC AIO ini juga dibekali dengan sistem triple storage, yang dapat menampung hingga tiga media penyimpanan data, yaitu dua M.2 PCIe 4.0 SSD dan satu SATA HDD / SSD.

Konektivitas juga merupakan salah satu keunggulan ASUS AIO A5. Untuk konektivitas nirkabel, ASUS AIO A5 sudah didukung oleh WiFi 6E untuk konektivitas internet yang lebih stabil dan Bluetooth 5.3.

Sementara untuk konektivitas melalui kabel, ASUS AIO A5 dibekali dengan beragam port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI out, RJ45 gigabit ethernet, 3.5mm combo audio jack, dan port USB Type-C Thunderbolt 4. Menariknya ASUS AIO A5 juga dilengkapi dengan port HDMI in sehingga bisa difungsikan layaknya monitor.

Untuk video konferensi yang lebih jernih, ASUS AIO A5 dilengkapi dengan kamera FHD dan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang memudahkan penggunanya saat melakukan komunikasi secara online. Fitur berbasis AI tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna untuk dapat diredam sehingga komunikasi dapat berjalan lebih lancar.

Fitur Unggulan ASUS AIO A5

Lebih lanjut, ASUS AIO A5 dilengkapi dengan speaker stereo terintegrasi yang mampu menghasilkan suara yang jernih dan detail. Baik untuk keperluan hiburan seperti menonton film atau mendengarkan musik, maupun untuk kebutuhan profesional seperti presentasi multimedia.

ASUS AIO A5 menyertakan subwoofer premium terintegrasi untuk menambah kedalaman pada bass, menghasilkan suara yang lebih kaya dan penuh. Pengalaman audio diperkaya dengan dukungan Dolby Atmos, yang memungkinkan suara terdistribusi dengan lebih dinamis dan ruang yang lebih terdefinisi.

Untuk harganya, ASUS AIO A5 dengan layar 24 inci (A5402) dijual Rp25.699.000 dalam warna putih. Sementara, model ASUS AIO A5 dengan layar 27 inci (A5702) dibanderol Rp27.599.000 dalam warna hitam. Keduanya memiliki Built-In VESA Mount, ASUS AIO A5 dapat dipasang di dinding sehingga memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur ruang kerja.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *