Apple Umumkan MacBook Air 13 Inci dan 15 Inci Baru Bertenaga Chip M3

0
Apple-MacBook-Air-,3-1

Tanpa sebuah acara peluncuran khusus, Apple telah resmi mengumumkan laptop MacBook Air terbaru mereka, dalam ukuran 13 inci dan 15 inci melalui siaran pers saja. Padahal kedua model laptop ini merupakan produk yang sangat penting bagi Apple, mereka adalah salah satu laptop Apple terlaris di dunia.

Baik MacBook Air 13 inci dan 15 inci generasi terbaru ditenagai oleh chip M3 milik Apple yang sangat bertenaga. Kalau dibandingkan dengan MacBook Air dengan chip Apple M1, peningkatannya diklaim 60% lebih cepat dan hingga 13x lebih cepat dari MacBook Air berbasis Intel tercepat beberapa tahun lalu.

Apple-MacBook-Air-3-2

Ditambah dengan Neural Engine yang lebih cepat dan efisien di M3, membuat MacBook Air dapat menangani berbagai tugas berbasis AI dengan lebih baik. Sebagai informasi, chip Apple M3 dibuat menggunakan teknologi 3 nm. Dilengkapi CPU 8-inti yang kuat, GPU hingga 10-inti, dan dukungan memori terpadu hingga 24 GB yang dapat menangani produktivitas sehari-hari, hingga tugas berat seperti pengeditan foto dan video, serta pengembangan perangkat lunak.

Selain perbedaan ukuran layar, keduanya mengusung layar Liquid Retina dengan kecerahan hingga 500 nits. Layarnya dapat menampilkan 1 miliar warna, mendukung hingga dua layar eksternal (saat tutup laptop tertutup), dan ditopang resolusi yang tinggi.

Selain itu, duo MacBook Air terbaru ini menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam. Fitur lainnya termasuk Wi-Fi 6E, dua port Thunderbolt, jack headphone 3.5mm, kamera FaceTime HD 1080p, array tiga mikrofon, speaker dengan dukungan Spatial Audio dan Dolby Atmos, serta Touch ID.

MacBook Air 13 inci dan 15 inci memiliki casing unibody aluminium yang tahan lama, tersedia dalam empat pilihan warna yaitu midnight, starlight, space gray, dan silver. Harga MacBook Air 13 inci dijual mulai dari US$1.099 atau sekitar Rp17 jutaan dan model 15 inci mulai dari US$1.299 atau Rp20 jutaan.

Sumber: Apple Newsroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *