Tips Digital Painting dengan Huawei MatePad Pro 13.2

0
Inilah Kelebihan Tablet Huawei Terbaru MatePad 11 PaperMatte Edition

Huawei baru saja merilis tablet terbarunya, Huawei MatePad Pro 13.2″, yang dirancang khusus untuk para kreator Indonesia. Tablet ini menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat mendukung para kreator untuk mengasah potensinya ke level selanjutnya.

Salah satu fitur unggulan Huawei MatePad Pro 13.2″ adalah Huawei M-Pencil (3rd generation). Stylus pen ini dilengkapi dengan teknologi Nearlink yang memungkinkan level respon tekanan hingga 10.000, lebih tinggi dibandingkan dengan standar industri pada kisaran level 4.000 – 8.000. Teknologi nirkabel jarak pendek Nearlink juga dapat memperkuat sinyal antara perangkat tablet dengan stylus pen, sehingga meminimalisir latensi dan interferensi untuk proses menggambar jadi lebih smooth.

Selain Huawei M-Pencil (3rd generation), Huawei MatePad Pro 13.2″ juga mengusung layar Flexible OLED berukuran 13.2 inci yang dilengkapi sertifikat dari TÜV Rheinland, memastikan kenyamanan mata dalam menatap layar yang lama di berbagai situasi. Tablet ini juga memiliki bobot ringan 580 gram dan ketebalan setipis 5,5 mm yang berpadu dengan garis desain stylish dan ergonomis.

Untuk mendukung proses kreatif, Huawei MatePad Pro 13.2″ juga dilengkapi dengan fitur WPS Office 2.0 yang memberikan pengalaman layaknya PC dalam mengelola berbagai data lewat genggaman tangan. Keunggulan tersebut kian disempurnakan oleh aksesori detachable keyboard yang telah dilengkapi trackpad responsif seperti di laptop.

Tablet ini juga dilengkapi baterai besar yang dapat bertahan lama dan didukung fitur fast charging dengan SuperCharge 88W untuk pengisian daya optimal dalam waktu cepat. Tidak kalah pentingnya lagi, tablet ini turut dibekali RAM berkapasitas 12GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir perangkatnya ngadat atau nge-lag selama proses menggambar.

Tips Menguasai Digital Painting

Berikut adalah tiga tips jitu untuk menguasai digital painting bagi ilustrator pemula menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2″:

Pastikan akurasi warna dan guratan garis terbaik lewat dukungan stylus pen tercanggih di kelasnya.

Sebagai langkah awal memasuki dunia digital painting, cobalah menggambar bentuk sederhana seperti bangun datar, buah-buahan, hewan, tumbuhan atau apapun yang ada di sekitar dengan menggunakan HUAWEI M-Pencil (3rd Gen). Stylus pen ini dapat memberikan akurasi warna dan guratan garis yang terbaik, sehingga hasil karyamu akan terlihat lebih profesional.

Asah kreativitas dengan terus berlatih visual menggunakan tablet dengan visibilitas layar dan aksesibilitas perangkat terdepan.

Practice makes perfect. Penting bagi seorang ilustrator untuk terus melatih kemampuan menggambar di setiap kesempatan. HUAWEI MatePad Pro 13.2″ dengan layar Flexible OLED berukuran 13.2 inci yang dilengkapi sertifikat dari TÜV Rheinland, memastikan kenyamanan mata dalam menatap layar yang lama di berbagai situasi. Tablet ini juga memiliki bobot ringan 580 gram dan ketebalan setipis 5,5 mm yang berpadu dengan garis desain stylish dan ergonomis.

Rajinlah menyusun bank ide via tablet sebagai ‘bahan bakar’ dalam berkreativitas.

Ketika ide sudah dapat divisualisasikan secara imajiner, penting untuk membuat catatan lebih dulu sebelum dieksekusi ke dalam bentuk 2 dimensi. HUAWEI MatePad Pro 13.2″ dengan dukungan aplikasi WPS Office 2.0 dapat memudahkanmu untuk mencatat ide-ide cemerlang. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur-fitur terbaru yang kian memperlancar proses kreatif, diantaranya printing dan sinkronisasi akun berbasis cloud.

Untuk memulainya, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi gambar di HUAWEI MatePad Pro 13.2″ seperti:

  • Ibis Paint
  • Sketchbook
  • Concepts
  • Clip Studio Paint, atau
  • Mojing Paint

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *