Gelar Sneak Peek, ASUS Zenbook DUO UX8406 Bakal Hadir di Indonesia

0

ASUS Indonesia mengadakan sebuah acara sneak peek yang diadakan pada Hotel Ashley Tanah Abang pada tanggal 27 Februari 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406) di Indonesia, sebuah laptop dengan dua layar touchscreen ASUS Lumina OLED beresolusi 3K 120Hz. Laptop ini dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya dan menawarkan lima skenario penggunaan berbeda untuk fleksibilitas maksimal.

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, mengatakan bahwa Zenbook DUO merupakan puncak inovasi laptop di tahun ini. Hadir dengan desain dua layar yang inovatif, ia merupakan productivity laptop terbaik di dunia yang segera hadir di Indonesia.

Punya Berbagai Macam Skenario

Perangkat Zenbook DUO (UX8406) bukan hanya laptop dengan dua layar biasa. Notebook ini dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards dan menawarkan lima skenario penggunaan:

  • Laptop Mode: Layar utama digunakan untuk bekerja, sedangkan layar kedua dapat digunakan untuk menampilkan aplikasi tambahan, seperti email, chat, atau referensi.
  • Laptop Mode + Virtual Keyboard: Layar kedua dapat diubah menjadi keyboard virtual, memberikan ruang kerja yang lebih luas di layar utama.
  • Dual Screen Mode + Keyboard: Kedua layar dapat digunakan secara bersamaan untuk multitasking, seperti menonton video di layar utama sambil browsing di layar kedua.
  • Desktop Mode: Kedua layar dapat diubah menjadi satu layar besar, ideal untuk presentasi atau editing video.
  • Sharing Mode: Layar kedua dapat diputar 180 derajat untuk dibagikan dengan orang lain, ideal untuk berkolaborasi atau presentasi.
    Didukung Teknologi Canggih

Laptop Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 155H dengan Intel AI Boost NPU dan chip grafis terintegrasi Intel Arc. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi Intel Evo Edition, yang mengharuskan performa tinggi dan efisien.

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) memiliki ukuran 14 inci dengan teknologi ASUS Lumina OLED 3K (2880×1800) 120Hz. Layar ini menghadirkan kualitas visual dengan tingkat kecerahan hingga 500-nits, rasio layar 16:10, dan bezel ultra-tipis. Kedua layar juga mendukung fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0.

Notebook Zenbook DUO (UX8406) memiliki desain yang ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 14,6 mm dan bobot 1,35 kg. Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai port I/O modern, seperti dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, dan jack audio 3.5 mm.

Harga dan Ketersediaan

Zenbook DUO (UX8406) akan hadir di Indonesia pada awal bulan Maret 2024, sehingga kita harus menunggu acara peluncurannya. Sesi pre-order untuk laptop ini sudah dibuka dan tersedia secara eksklusif di ASUS Online Store dengan pre order mulai dari 21 Februari – 6 Maret 2024. Selain itu, tersedia pula di E-Commerce via BliBli dengan waktu pre-order mulai dari 1 – 6 Maret 2024. Pelanggan yang membeli lewat sesi pre-order akan mendapatkan exclusive CORKCICLE Canteen Water Bottle serta bundling menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *