Ad imageAd image

SanDisk Desk Drive Hadir di Indonesia, SSD Eksternal dengan Kapasitas dan Performa Tinggi

Dimas Galih Windudjati

Western Digital Corp. atau yang dikenal dengan WDC mengumumkan peluncuran SanDisk Desk Drive dengan kapasitas 8TB. Perangkat eksternal ini merupakan SSD desktop dengan kapasitas terbesar dari SanDisk. Dilengkapi dengan kecepatan dan keandalan SSD, SSD yang satu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan kreator konten dan profesional yang membutuhkan solusi penyimpanan berkapasitas besar dan performa tinggi.

Susan Park selaku Vice President, Consumer Solutions Western Digital mengatakan bahwa industri konten digital yang berkembang pesat telah memunculkan permintaan atas solusi penyimpanan performa tinggi dan kapasitas besar yang dapat menyimpan dan mengelola semua konten tersebut. Perluasan dari portfolio SSD ini merupakan langkah pertama dari Western Digital untuk menawarkan solusi penyimpanan berkecepatan tinggi dan fleksibilitas yang dibutuhkan para kreator untuk dapat memaksimalkan kreativitas mereka. Tahun depan, WD berencana untuk meningkatkan kapasitas SanDisk Desk Drive dari 8TB hingga 16TB dalam satu desktop SSD.

SanDisk Desk Drive

SanDisk Desk Drive saat ini hadir dalam dua pilihan kapasitas: 4TB dan 8TB. Kapasitas ini cukup untuk menyimpan koleksi foto dan video beresolusi tinggi, file CAD, file render 3D, file AI yang besar, album musik, dan berbagai file lainnya. Dengan kecepatan baca hingga 1000MB/s, perangkat eksternal berkapasitas besar ini memungkinkan pengguna untuk mengakses file besar dengan cepat dan mudah, termasuk video 8K. Kecepatan ini 4x lebih cepat dibandingkan dengan HDD desktop tradisional.

SSD ini kompatibel dengan Windows dan macOS secara langsung dengan format exFAT menggunakan kabel USB Type-C bawaan. Pengguna juga dapat menggunakan Apple Time Machine atau Acronis True Image untuk backup software dan file-file penting mereka.

Desk Drive memiliki desain ramping dan modern yang telah mendapatkan 2024 Red Dot Design Award. SSD ini tidak hanya hemat tempat di meja kerja, tetapi juga cocok untuk digunakan di rumah maupun kantor.

Harga dan Ketersediaan SanDisk Desk Drive

SanDisk Desk Drive kotak penjualan

SanDisk Desk Drive 4TB dijual dengan harga Rp 7.867.000 sedangkan versi dengan kapasitas 8TB ada di harga Rp 11.730.000. Kedua perangkat kini sudah tersedia secara eksklusif di SanDisk Official Store di Tokopedia, Shopee Jakarta, dan Shopee Surabaya dengan garansi 3 tahun terbatas.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *