Redmi Note 13 Series Bakal DIluncurkan Akhir Februari 2024

0

Untuk menjawab kebutuhan generasi muda yang selalu siap menghadapi tantangan dan menciptakan momen ikonik, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 13 Series dengan tagline “Every Shot Iconic“. Redmi Note 13 Series nantinya bakal menghadirkan foto yang berkualitas dan detail. Hal tersebut tentunya untuk mengabadikan momen berharga menjadi lebih mudah dengan kamera smartphone yang dilakukan pengguna sehari-hari.

Redmi Note 13 Pro Series menjadi sorotan utama dengan kamera 200MP yang mampu menangkap detail gambar dengan lebih baik, bahkan saat zoom. Hal tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang dapat melakukan koreksi warna, retouching, dan penyesuaian lainnya tanpa mengurangi kualitas. Kamera 200MP ini dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dan kamera macro 2MP untuk memastikan hasil terbaik dalam setiap kesempatan.

Redmi Note 13 Pro Series dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan gambar stabil dan anti blur. Teknologi Tetra2Pixel menghasilkan gambar jernih dan minim noise di kondisi minim cahaya. Lensa 7P dengan Atomic Layer Deposition (ALD) meminimalkan flare atau kilatan cahaya, memaksimalkan kualitas visual dan pengalaman fotografi.

Ada pula Redmi Note 13 Series (non Pro) dengan 2 model yang menghadirkan konfigurasi Triple Camera dengan kamera utama 108MP (f/1.7), kamera ultra-wide 8MP (f/2.2), dan kamera macro 2MP (f/2.4). Resolusi 108MP menghasilkan detail tinggi, gambar jelas, tajam, dan siap dibagikan untuk sosial media. Kamera ini diklaim mampu menangkap detail halus, seperti tekstur, warna, dan elemen lainnya.

Redmi Note 13 Pro Series dilengkapi in-sensor zoom 2x/4x, sedangkan Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G memiliki in-sensor zoom 3x. Zoom digital ini bakal lebih lancar dan detail karena prosesnya dilakukan langsung di sensor gambar, menghasilkan gambar yang lebih tajam dan minim distorsi tanpa lensa tambahan. Pengguna dapat menangkap detail jauh dengan lebih baik tanpa mengorbankan kualitas gambar.

MIUI vs HyperOS

Saya juga menanyakan perihal sistem operasi yang digunakan pada seri Redmi Note 13 Pro dan non Pro. Nantinya ke 5 perangkat yang bakal muncul akan menggunakan sistem operasi dengan antar muka MIUI. Lalu Xiaomi menjanjikan 3x update pada semua perangkatnya. Apakah nantinya akan mengurangi jumlah update tersebut?

 

Rendy Tonggo selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa memang nantinya Redmi Note 13 Pro series bakal hadir dengan MIUI. Namun, tidak lama dari peluncurannya, HyperOS bakal hadir pula untuk semua perangkat tersebut. Kejutan lainnya adalah update HyperOS nantinya tidak akan mengurangi jatah update pada seri Redmi Note 13 Pro dan non pro. Jadi, bakal tetap mendapatkan 3x update setelah HyperOS hadir.

Produk AIoT Juga Hadir

Bersamaan dengan Redmi Note 13 Series, Xiaomi juga menghadirkan Redmi Buds 5, Redmi Buds 5 Pro, dan Redmi Watch 4. Redmi Buds 5 Series menawarkan pengalaman audio imersif dengan active noise cancellation, Google fast pair, dan dual device connectivity. Terlebih untuk Redmi Buds 5 Pro sudah mendukung codec LDAC yang akan memberikan suara lebih jernih. Redmi Watch 4 memiliki layar ultra lebar, baterai tahan lama, bluetooth call, dan health monitoring yang ditingkatkan.

Redmi Note 13 Series, Redmi Buds 5, Redmi Buds 5 Pro, dan Redmi Watch 4 akan hadir di Indonesia pada 28 Februari 2024. Saksikan peluncurannya secara live di kanal YouTube Xiaomi Indonesia untuk informasi lebih lengkap seperti harga setiap perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *