Ad imageAd image

Proyektor Laser Acer Vero Diluncurkan, untuk Hiburan yang Lebih Imersif dan Ramah Lingkungan

Dimas Galih Windudjati

Acer baru saja meluncurkan proyektor ramah lingkungan terbaru mereka, Vero, yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman hiburan di rumah sekaligus mengurangi dampak lingkungan. Proyektor ini hadir dalam dua model: Acer Vero HL68 dan Acer Vero HL6810ATV. Kedua model ini menawarkan resolusi 4K UHD dan kompatibilitas HDR10 untuk visual yang memukau serta kecerahan tinggi dengan 4000 ANSI lumens dari sumber cahaya hybrid laser/LED.

Acer Vero HL6810ATV menonjol dengan fitur eksklusif dongle Android TV yang tertanam, memberikan pengguna akses mudah ke fitur-fitur smart home. Proyektor ini memberikan kenyamanan dengan kendali suara melalui remote atau smartphone, memungkinkan akses langsung ke konten streaming seperti Netflix dan YouTube tanpa perangkat tambahan.

Sesuai dengan komitmen Acer terhadap keberlanjutan, proyektor ini dirancang untuk mengkonsumsi daya lebih sedikit tanpa mengorbankan performa. Proyektor ini menjanjikan konsistensi kecerahan yang tahan lama dengan masa pakai hingga 30.000 jam. Sumber cahaya hybrid ini juga bebas merkuri, dan sasis proyektor dibuat dari plastik daur ulang post-consumer (PCR). Selain itu, kemasannya juga menggunakan bahan daur ulang, memperkecil jejak karbon.

 

Acer Vero: Resolusi 4K dan Android TV

Proyektor Acer Vero HL68 Series menawarkan pengalaman menonton sinematik dan bermain game dalam resolusi 4K Ultra HD (3840×2160). Dengan kecerahan 4000 ANSI lumens, gambar yang dihasilkan tajam dan warna-warna cerah bahkan di ruangan yang terang. Rasio kontras dinamis 50.000:1 dan kemampuan mencapai 105% dari gamut warna Rec. 709 memastikan akurasi warna yang tepat. Kompatibilitas HDR10/HLG meningkatkan spektrum warna dan akurasi kecerahan melalui empat mode yang bisa disesuaikan.

Mode Football dari Acer mengoptimalkan tampilan di permukaan besar, memberikan pengalaman menonton yang lebih realistis dan jelas. Fitur zoom 1,3x dan teknologi koreksi HV keystone serta koreksi 4 sudut memberikan fleksibilitas dalam penyesuaian proyeksi di berbagai ruang.

Dengan dongle Android TV terintegrasi, proyektor Acer Vero HL6810ATV menawarkan akses cepat ke berbagai aplikasi streaming dan hiburan. Ini menghilangkan kebutuhan akan kabel tambahan, menyederhanakan pemasangan. Proyektor ini juga mendukung kontrol suara, memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Selain itu, proyektor ini dilengkapi dengan teknologi Acer BlueLight Shield yang mengurangi efek negatif paparan sinar biru pada mata. Rating IP5X pada perangkat ini melindungi dari kerusakan eksternal. Dalam hal audio visual, pengguna bisa menghubungkan amplifier atau speaker eksternal melalui port HDMI 2.0, menikmati pengalaman sinematik 3D di rumah dengan dukungan Blu-ray 3D.

Proyektor Acer Vero HL68 Series menggunakan mesin optik hybrid laser/LED yang sangat efisien, menghemat daya hingga 48% dibandingkan proyektor berbasis lampu. Ini membantu mengurangi dampak lingkungan, memperpanjang masa pakai perangkat, dan menurunkan biaya perawatan dengan umur lampu hingga 30.000 jam. Mode hemat daya dan fitur instant-on-off mendukung tujuan ramah lingkungan dengan mengurangi konsumsi daya.

Proyektor ini juga bebas merkuri dan menggunakan plastik daur ulang untuk sasis dan bahan kemasan, mengurangi jejak karbon.

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian proyektor ramah lingkungan Acer Vero akan diperkenalkan di ajang Computex 2024 di Taipei, Taiwan. Spesifikasi, harga, dan ketersediaan produk akan bervariasi di masing-masing kawasan.

Di Indonesia, Acer Vero XL2330W yang merupakan proyektor laser hemat daya dan ramah lingkungan telah tersedia. Dengan 5.000 ANSI Lumens, proyektor ini cocok untuk SOHO dan bisnis. Acer Vero XL2330W bisa dibeli mulai Juni 2024 seharga Rp18.000.000,- melalui berbagai saluran penjualan.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *