Sharp Purefit series FX-S120Y Resmi Hadir di Indonesia, Bersihkan Udara dengan 6 Smart Sensor

0

Sharp Indonesia secara resmi meluncurkan penjernih udara terbarunya di Indonesia dengan nama Sharp Purefit series FX-S120Y. Penjernih udara ini diklaim mampu membersihkan udara lebih cepat dan efektif, serta dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan untuk menjaga kesehatan pernapasan. Untuk acara peluncurannya sendiri diadakan pada ballroom hotel Langham SCBD pada tanggal 18 Oktober 2023.

Sharp Purefit series FX-S120Y memiliki desain minimalis dengan dua pilihan warna, yaitu off-white dan charcoal. Penjernih udara ini juga dilengkapi dengan fitur Double-Sided Suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri, sehingga proses penjernihan udara dapat dilakukan lebih cepat.

Selain itu, Sharp Purefit series FX-S120Y juga dilengkapi dengan fitur Micro HEPA Plus yang dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0,002 mikron dengan efektivitas 99%. Fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Membersihkannya sendiri juga cukup mudah hanya memakaiĀ vacuum cleaner saja.

Pembersih udara ini juga dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster 25000 yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Teknologi ini sendiri telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia, termasuk di Indonesia. Sharp juga menggunakan teknologi Coanda yang akan menghembuskan udara bersih ke atas sehingga bisa tersebar ke seluruh ruangan.

Ada pula 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2,5, debu, suhu, kelembapan, cahaya, dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan. Fitur ini bekerja secara otomatis untuk menghilangkan kontaminan berbahaya sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup.

Agar lebih mudah dalam penggunaannya, pembersih udara ini juga sudah memiliki koneksi AIoT, sehingga dapat dioperasikan melalui smartphone dengan aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Melalui aplikasi ini, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter.

Perangkat Sharp Purefit series FX-S120Y akan tersedia di Indonesia pada akhir Oktober 2023 dengan harga sekitar Rp7.000.000,- per unit dan tersedia diĀ toko Hartono, Informa, Electronic City dan Best Electrics. Untuk 100 pembeli pertama akan mendapatkan panel vinyl dengan motif kayu yang dapat mempercantik interior ruangan, serta cashback senilai IDR 200.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *