Ad imageAd image

Nuon Digital Indonesia Siap Menggebrak 2024 dengan Inovasi dan Ekspansi Bisnis

Dimas Galih Windudjati

Nuon Digital Indonesia (Nuon), perusahaan yang bergerak di bidang digital lifestyle & entertainment, menorehkan prestasi gemilang di tahun 2023. Pada tahun 2024, perusahaan yang dulunya dikenal dengan nama Melon ini optimis untuk melahirkan inovasi dan peluang baru dalam industri bisnis digital guna mendorong transformasi digital Indonesia.

Sebagai bagian dari Telkom Group, Nuon berkomitmen untuk menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya. Nuon akan fokus pada penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digitalnya, serta melakukan ekspansi bisnis yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk membawa kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco kebanggaan bangsa.

CEO Nuon, Aris Sudewo, mengatakan bahwa Nuon menyadari pentingnya transformasi digital. Oleh karena itu, Nuon terus berupaya menghadirkan layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis. “Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Aris.

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran penting dalam menggagas ide-ide baru dan mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna. Melalui tiga portofolio bisnisnya yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna di tanah air.

Nuon juga turut serta dalam memajukan industri game lokal dengan bekerjasama dengan beberapa pengembang game nasional. Nuon membawa karya-karya pengembang game nasional ke pasar internasional. Salah satu contohnya adalah game Paw Rumble yang meraih dua penghargaan, yaitu Google Play Best of 2023 kategori “Best Made in Indonesia” dan “Best Mobile Games” dari Indonesia Game Awards.

Nuon juga konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pada bidang musik. Nuon memiliki layanan “Nada Sambung Pribadi”, agregator musik indie “Langitku”, dan streaming musik “Langit Musik” yang telah mencapai 17 juta pengguna.

Nuon percaya bahwa karya cipta anak bangsa harus menjadi juara di tanah air. Oleh karena itu, Nuon menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards 2023 untuk yang ketiga kalinya bersama RCTI. Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada musisi tanah air yang telah menghasilkan 14 juara dari berbagai kategori dengan total vote mencapai 10 juta.

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online.

Portofolio-portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat. Dengan tetap responsif terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan tren industri, Nuon akan berupaya menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar tanah air.

Nuon optimis bahwa dengan strategi yang tepat dan fokus pada inovasi, Nuon akan terus berkembang dan menjadi pemain utama dalam industri digital di Indonesia.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *