Ad imageAd image

Meta Melisensikan Horizon OS, Sistem Operasi Headset Quest-nya ke Lenovo dan ASUS

Lukman Azis

Meta mulai melisensikan sistem operasi untuk headset Quest-nya kepada produsen hardware lain, dimulai dengan Lenovo dan ASUS. Ia juga membuat edisi khusus untuk gaming Quest yang berkolaborasi dengan Xbox.

Meta juga mendorong lebih banyak cara untuk menemukan toko aplikasi alternatif. Mereka menjadikan toko eksperimental App Lab-nya lebih menonjol dan bahkan mengundang Google untuk membawa Play Store ke sistem operasinya yang kini dikenal sebagai Horizon OS.

Dalam postingan blognya, perusahaan pemilik Facebook ini mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan spatial framework untuk memudahkan pengembang mengadaptasi aplikasi mobile mereka ke Horizon OS.

Horizon OS ini mencakup lapisan sosial Horizon, sebuah platform dunia terbuka 3D yang menggabungkan elemen Roblox dengan The Sims. Meskipun awalnya agak bermasalah dan lambat di Quest, Meta telah bekerja keras untuk memperbaiki Horizon dan baru-baru ini memperkenalkannya ke web sebagai pengalaman 2D.

Sekarang, setiap perusahaan hardware yang ingin membangun perangkat dengan Horizon OS akan membantu memperluas jangkauan jaringan sosial Horizon, yang ingin Meta monetisasi dengan iklan dan perdagangan. Meta belum membagikan detail lebih lanjut mengenai syarat bisnis lisensi Horizon OS-nya, selain keterkaitan dengan jaringan sosial dan keharusan menggunakan chip Qualcomm.

Sumber: TheVerge

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *