ASUS Hadirkan ExpertBook B9 OLED (B9403), Laptop Bisnis 14 Inci untuk Para Eksekutif Bisnis dengan Mobilitas Tinggi

0

ASUS telah memperkenalkan ExpertBook B9 OLED (B9403), laptop bisnis 14 inci yang tampil sebagai solusi bagi para eksekutif bisnis yang membutuhkan laptop yang ringan dan tangguh. Sudah dilengkapi dengan sistem keamanan paling modern, serta menawarkan performa powerful untuk menunjang aktivitas bisnis sehari-hari.

Berangkat dari semakin banyaknya eksekutif bisnis yang bepergian dan berganti tempat kerja, ExpertBook B9 OLED (B9403) punya bobot hanya 990 gram saja. Cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan tetap ingin produktif di mana saja dan kapan saja. Harganya mulai dari Rp36 juta, mari bahas lebih lanjut.

Fitur dan Spesifikasi ASUS ExpertBook B9 OLED (B9403)

Laptop bisnis ini dibuat dari bahan magnesium-lithium. Bagian frame dan bodinya diproduksi menggunakan teknik khusus sehingga tidak mengurangi durabilitasnya dan sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H).

Sebagai laptop bisnis yang memprioritaskan nilai ramah lingkungan. Proses produksinya menggunakan teknik khusus yaitu Thixomolding yang memberikan manfaat berupa peningkatan durabilitas dan membuat proses produksi menjadi lebih efisien.

Proses produksi tersebut berhasil mengurangi limbah material sebanyak 29% sekaligus memangkas waktu produksi hingga 75%. Laptop ini juga diproduksi menggunakan logam daur ulang yang proporsinya mencapai 70%. Semua itu dilakukan untuk menghadirkan perangkat canggih yang lebih ramah lingkungan.

ASUS juga mempertimbangkan dengan cermat bagaimana ExpertBook B9 OLED (B9403) dikemas. Laptop ini menggunakan packaging yang terbuat dari kertas yang telah mendapatkan sertifikasi FSC MIX, menandakan bahwa kertas tersebut dibuat dengan campuran material dari hutan bersertifikat FSC dan material daur ulang.

Layar OLED incinya ditopang resolusi 3K (2880×1800 piksel) dengan refresh rate 120Hz dalam rasio aspek 16:10. Tak hanya dapat menghasilkan warna yang kaya dan akurat, tetapi juga melindungi mata dari radiasi sinar biru yang telah diminimalisir.

Untuk memastikan bahwa data di dalamnya tetap aman, ExpertBook B9 OLED (B9403) didukung platform Intel vPro yang menawarkan perlindungan kelas entreprise. Dibekali sistem keamanan berlapis mulai dari mitigasi ancaman, perlindungan identitas dan akses, serta perlindungan data dan aset. Platform vPro juga memungkinkan pengelolaan perangkat dari jarak jauh lewat sistem virtualisasi yang aman.

Selain itu, laptop ini memiliki perlindungan biometrik seperti sidik jari terintegrasi dan kamera inframerah (IR) yang didukung oleh teknologi ASUS Adaptive Lock untuk login wajah. Serta, perlindungan tingkat perangkat keras terhadap malware dan serangan siber, yakni chip TPM 2.0.

Dari segi performa, ia ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 vPro Generasi ke-13, RAM LPDDR5x 64GB, dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe 4.0 hingga 2TB. ExpertBook B9 OLED (B9403) juga merupakan laptop terverifikasi Intel Evo, sehingga kinerja, efisiensi, dan konektivitasnya sudah terjamin. Serta, memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam penggunaan dalam sekali pengisian daya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *