Vivo Bakal Hadirkan Smartphone dengan Komunikasi Satelit, Kemungkinan X100 Ultra

0

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara dengan seorang blogger, Huang Tao yang merupakan seorang Wakil Presiden Produk Vivo, memberikan informasi menarik tentang produk terbaru Vivo. Ia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, Vivo akan meluncurkan produk baru yang mendukung komunikasi satelit. Hal ini tentu menjadi kabar yang patut dinantikan oleh para penggemar teknologi dan gadget.

Meskipun Huang Tao tidak secara langsung mengonfirmasi model spesifik yang akan memiliki fitur ini, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Vivo X100 Ultra akan menjadi perangkat pertama yang dilengkapi dengan teknologi komunikasi satelit. Vivo X100 Ultra sendiri bakal menjadi perangkat smartphone kelas teratas yang bakal dimiliki oleh Vivo.

Sebelumnya, bocoran informasi tentang Vivo X100 Ultra telah beredar luas. Smartphone ini diprediksi akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2024 dengan berbagai fitur canggih. Hal tersebut termasuk:

  • Desain: Bodinya secara keseluruhan terbuat dari kaca dengan layar lengkung Samsung 2K E7. Layar 2K E7 yang digunakan diprediksikan akan menghadirkan visual yang tajam dan jernih dengan refresh rate tinggi.
  • Kamera: Memiliki kamera utama 200MP dengan lensa telefoto periskop yang menawarkan zoom optik hingga 4.3x.
  • Fitur Lainnya: Mendukung pengisian daya super cepat dan dilengkapi dengan baterai semi-solid state.

Fitur komunikasi satelit pada Vivo X100 Ultra memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, dan mengakses internet di area terpencil yang tidak memiliki jangkauan sinyal seluler. Pengguna dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman meskipun berada di area yang tidak terjangkau sinyal seluler, seperti pegunungan, hutan, atau daerah terpencil lainnya. Saat tidak ada sinyal, fitur ini dapat membantu pengguna dalam situasi darurat ketika sinyal seluler tidak tersedia.

Kolaborasi Vivo dengan China Telecom, Huawei, Honor, Xiaomi, OPPO, ZTE, dan Meizu untuk menghadirkan 5 model smartphone dengan fitur satelit pada akhir tahun 2024 menunjukkan komitmen Vivo dalam menghadirkan teknologi inovatif yang bermanfaat bagi penggunanya. Dan tentunya, komunikasi satelit dapat membantu meningkatkan konektivitas di negara-negara dengan infrastruktur telekomunikasi yang terbatas.

Sumber dan gambar: ITHome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *