Taksi Blue Bird Kini Bisa Dipesan Lewat WhatsApp

Dimas Galih Windudjati

Jaman sekarang, memesan sebuah taksi seperti Blue Bird memang bukan sebuah kesulitan. Berbagai cara termasuk melakukan panggilan telepon atau melakukan download aplikasi untuk memanggil taksi bisa dilakukan. Selain itu, konsumen juga saat ini tidak lagi perlu melakukan pembayaran secara tunai dan bisa menggunakan QRIS sehingga tidak perlu lagi repot menunggu kembalian dari sang supir taksi.

Namun, tidak sedikit pula orang yang mau melakukan download aplikasi dengan berbagai macam alasan. Entah apakah perangkatnya tidak mendukung, penyimpanan yang penuh, atau keterbatasan dalam mengoperasikan smartphone memang sering menjadi alasan. Sinyal yang buruk juga dapat membuat pemesanan melalui aplikasi bisa terganggu karena harus melakukan loading peta.

 

Hal ini ternyata menjadi sebuah tantangan bagi Blue Bird, sebuah perusahaan taksi ternama di Indonesia. Kini, Anda dapat memesan taksi Bluebird dengan mudah melalui WhatsApp. Layanan baru bernama Bluebird WhatsApp Reservation ini tersedia di delapan kota di Indonesia, yaitu Lombok, Semarang, Manado, Batam, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Cilegon.

Untuk menggunakan Bluebird WhatsApp Reservation, Anda hanya perlu menyimpan nomor WhatsApp Bluebird di 0813-1854-1234. Setelah itu, Anda dapat memesan taksi dengan mengirimkan pesan berisi informasi lokasi penjemputan dan tujuan Anda.

Berbagai fitur menarik tersedia di Bluebird WhatsApp Reservation, seperti notifikasi status pemesanan, live tracking posisi taksi, layanan 24 jam, chatbot interaktif, pilihan metode pembayaran tunai dan QRIS, hingga bisa menetapkan lokasi favorit untuk lokasi penjemputan. Selain itu, aplikasi chatting seperti WhatsApp tidak memerlukan kecepatan internet kencang untuk bisa digunakan.

 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, menjelaskan bahwa layanan ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam. “Kebutuhan mobilitas pelanggan di setiap kota berbeda-beda. Untuk itu, kami menghadirkan fitur Bluebird WhatsApp Reservation agar pelanggan yang belum punya aplikasi MyBluebird tetap dapat menikmati kemudahan yang tidak jauh berbeda saat memesan taksi,” ujar Adrianto.

Blue bird berkomitmen untuk memberikan layanan yang ANDAL, yaitu Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised. Dengan menggunakan Bluebird, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang sesuai dengan SNI (Standar Nyaman Indonesia) melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *