Qualcomm Umumkan Snapdragon X80 5G Modem-RF System dengan AI Terintegrasi

0
Qualcomm MWC 2024_ Snapdragon X80 5G Modem-RF System

Konektivitas 5G lebih dari sekadar kecepatan internet, ini adalah jaringan revolusioner yang akan membawa dampak besar pada kehidupan sehari-hari kita.

Qualcomm sebagai salah satu pionir dalam pengembangan teknologi 5G, hingga hari ini terus menghadirkan inovasi di industri dengan mengumumkan Snapdragon X80 5G Modem-RF System.

Snapdragon X80 5G merupakan solusi modem-ke-antena 5G generasi ketujuh yang mengintegrasikan Prosesor AI 5G khusus dan arsitektur 5G-Advanced-ready.

Menjadikannya modem 5G pertama dengan dukungan komunikasi satelit NB-NTN yang terintegrasi penuh, arsitektur 6-antena untuk smartphone, 6X agregasi perangkat, dan perluasan jangkauan mmWave berbasis AI untuk fixed wireless access customer premise equipment (CPE).

Snapdragon X80 memiliki inovasi AI yang revolusioner, berdasarkan akselerator tensor khusus, yang meningkatkan kecepatan data, latensi, kualitas layanan (QoS), cakupan, akurasi lokasi, efisiensi spektrum, efisiensi daya, dan manajemen multi-antena.

“Snapdragon X80 Modem-RF System menyiapkan kesempatan untuk 5G Advanced dan era komputasi cerdas di berbagai sektor,” jelas Durga Malladi, Senior Vice Oresident and General Manager, Technology Planning and Edge Solutions, Qualcomm Technologies.

“Memanfaatkan AI sangatlah penting untuk masa depan konektivitas. Pencapaian ini memperkuat kepemimpinan Qualcomm Technologies di antara AI mutakhir dan teknologi modem-RF yang canggih. Snapdragon X80 Modem-RF System memberdayakan OEM dan operator untuk menciptakan perangkat generasi berikutnya yang mendukung 5G Advanced, dengan kemampuan yang tak tertandingi dan kinerja yang terdepan.”

Perangkat komersial yang ditenagai Snapdragon X80 5G Modem-RF System diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024. Silahkan menuju ke halaman Snapdragon X80 5G Modem-RF System untuk informasi teknis lebih mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *