Ad imageAd image

Semua yang Perlu Diketahui, Smartphone Audio Moondrop MIAD 01 Diperkenalkan

Lukman Azis

Moondrop akhirnya benar-benar secara resmi memperkenalkan Mobile Internet Audio Device 01 atau MIAD 01, smartphone pertamanya yang mengutamakan keunggulan audio. Buat para audiophile, kalian wajib merapat dan berikut semua hal, baik fitur, spesifikasi, informasi harga dan ketersediaan dari Moondrop MIAD 01.

Mari mulai dengan keunggulannya sebagai “5G Mobile Internet Audio Terminal” dan “High-Fidelity Streaming Music Player”. Moondrop MIAD 01 menampilkan papan sirkuit audio independen berlapis emas 6-layer, dedicated LDO power supply untuk sirkuit audio, dan chip dual Cirrus Logic Master HIFI decoding.

Moondrop-MIAD-01-9

Dengan dukungan out 4-channel yang sepenuhnya seimbang, perangkat ini menawarkan dynamic range 132dB dan signal-to-noise ratio 117dB. Serta, dilengkapi dengan kontrol volume digital tingkat perangkat keras DAC 100 tingkat.

Beralih ke lembar spesifikasinya, perangkat audio ini ditenagai chipset kelas menengah MediaTek Dimensity 7050. Dipadukan dengan RAM LPDDR4X sebesar 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 dengan kapasitas 256GB yang bisa diperluas hingga 2TB lewat kartu microSD.

Sistem dua kamera di bagian belakangnya, terdiri dari kamera utama 64MP dan belum ada informasi untuk kamera sekundernya atau kemungkinan hanya depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 32MP.

Moondrop MIAD 01 6

Sumber tenaganya berasal dari baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat USB-PD 33W dan memungkinkan pemutaran musik terus menerus hingga 27 jam dengan output seimbang. Ketebalan bodinya 9,15 mm dan bobotnya sekitar 202 gram.

Pada bagian layar, seperti yang diungkap pada teaser kedua kemarin, perangkat ini mengusung layar lengkung OLED fleksibel 1080p 6,7 inci. Dengan refresh rate 120Hz dan punya fitur peredupan frekuensi tinggi yang melindungi mata 1.920Hz.

Tadinya saya pikir, MIAD 01 akan menjadi true flagship smartphone yang ultra premium. Dari segi desain yang tampil berbeda dan fitur-fitur audio-nya yang mana sudah tidak perlu diragukan lagi, tetapi ternyata perangkat ini dibekali spesifikasi kelas menengah.

Moondrop MIAD 01 8

Ambil hikmahnya, harga Moondrop MIAD 01 tidak terlalu mahal yaitu 2.499 RBM atau sekitar US$345 (Rp5,5 jutaan). Saat ini, perangkat audio tersebut akan tersedia di Tiongkok mulai tanggal 25 April. Masih belum diketahui untuk ketersediaan secara global dan kecil kemungkinan akan masuk Indonesia secara resmi.

Sumber: GSMArena

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *