Hal yang Perlu Diketahui dari Apple Pencil USB-C Baru yang Paling Terjangkau

0
Apple-Pencil-USB-C

Bagi para pengguna iPad generasi ke-10 (2022), kalian akan menemukan hal yang aneh ketika akan menggunakan Apple Pencil untuk pertama kalinya. Model dasar dari lini tablet Apple ini sudah memakai port USB-C, tetapi hanya mendukung Apple Pencil generasi ke-1 yang masih pakai Lighting sehingga memerlukan adaptor USB-C ke Apple Pencil agar dapat dihubungkan.

Kini Apple telah memperkenalkan Apple Pencil baru, fakta yang menarik adalah harganya lebih terjangkau dari Apple Pencil generasi ke-1 dan sudah dilengkapi dengan koneksi USB-C. Pertanyaannya bagaimana dengan kemampuannya, apakah ada fitur yang dipangkas di Apple Pencil yang baru?

Apple-Pencil-USB-C-sliding-cap

Aksesori iPad ini akan dijual seharga US$79, lebih murah dari Apple Pencil generasi ke-1 yang dijual US$99 dan US$129 untuk Apple Pencil generasi ke-2. Apple Pencil yang baru ini dapat dipasang secara magnetis di sisi tepi iPad, termasuk pada model iPad generasi ke-10.

Sayangnya Pencil tersebut tidak mendukung pengisian daya dan pairing secara nirkabel. Pengisian daya dan pairing harus melalui port USB-C yang terletak di ujung atas dengan penutup yang dapat digeser.

Hadir dengan harga yang lebih terjangkau, Apple juga memangkas beberapa fitur canggih yang ada pada Pencil generasi ke-1 dan ke-2. Perangkat ini tidak mendukung sensitivitas tekanan dan double-tap untuk mengganti alat, tetapi mendukung fitur hover pada iPad Pro M2, presisi hingga tingkat piksel, punya latensi rendah, dan sensitivitas kemiringan.

Apple Pencil dengan koneksi USB-C ini kompatibel dengan berbagai model iPad. Termasuk iPad Pro 12,9 inci generasi ke-3 hingga ke-6, iPad Pro 11 inci generasi ke-1 hingga ke-4, iPad Air generasi ke-4 dan ke-5, iPad generasi ke-10, dan iPad Mini generasi ke-6.

Selain Apple Pencil yang baru, Apple juga diharapkan akan memperbarui lini iPad mereka dalam waktu dekat. Sebagai informasi, Apple meluncurkan iPad generasi ke-10 pada bulan Oktober 2022, iPad Pro dengan chip M2 pada bulan yang sama, iPad Air dengan chip M1 pada bulan Maret 2022, dan iPad Mini yang diredesain pada bulan September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *