Ad imageAd image

Garmin Dukung Olahraga Difabel Lewat Jakarta Swift Wheelchair Basketball

Dimas Galih Windudjati

Garmin yang dikenal dengan jajaran smartwatch-nya, hari ini mengumumkan kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan atlet penyandang disabilitas dan mendorong pertumbuhan olahraga bola basket kursi roda di Indonesia.

Dalam kemitraan ini, Garmin memberikan dukungan dalam bentuk uang tunai dan smartwatch senilai Rp 100 juta kepada Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Garmin melengkapi tim Jakarta Swift Wheelchair Basketball dengan smartwatch vivoactive 5 terbaru, yang memiliki Mode Kursi Roda yang inovatif.

Mode Kursi Roda adalah profil aktivitas khusus di Venu 3 dan vivoactive 5 yang dapat melacak metrik khusus untuk pengguna kursi roda, seperti dorongan harian, jarak, kecepatan, pukulan, dan detak jantung. Fitur ini memungkinkan atlet kursi roda memantau performa dan berlatih dengan lebih efektif.

Chandrawidhi Desideriani selaku Marketing Communication Manager Garmin Indonesia mengatakan bahwa Garmin melihat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian. Melalui kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Garmin berharap dapat memberdayakan anggota yang juga para atlet, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda.

Jakarta Swift Wheelchair Basketball memiliki 30 anggota dan 4 diantaranya adalah atlet nasional. Klub ini berkomitmen untuk memajukan olahraga bola basket dan memberikan kesempatan bagi atlet penyandang disabilitas untuk berkompetisi di level tertinggi.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Garmin dan menerima dukungan mereka, sehingga para atlet kami mampu mencapai performa terbaik mereka. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelatihan dan pengembangan tim, membeli peralatan baru serta menyelenggarakan acara berbasis komunitas,” ujar Salim Nurjadin, Program Manager & Coach Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

“Kami memanfaatkan vivoactive 5, sebuah smartwatch dengan teknologi inovatif, untuk memantau progress yang dibuat oleh anggota Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Smartwatch ini memberikan insight yang lengkap mengenai kinerja mereka, membantu mereka berlatih dengan lebih cerdas dan mencapai target PB (Personal Best) mereka,” tambah Salim.

Farhan Amirullah dari Jakarta Swift Player & National Athlete merasa vivoactive 5 sangat membantu meningkatkan kinerjanya. Beliau merasa sejak menggunakan vivoactive 5 selama latihan maupun dalam keseharian, dia melihat peningkatan yang signifikan dalam performa di lapangan. Farhan jadi memiliki data real-time yang membantu mendorong diri lebih jauh untuk berlatih dengan cerdas. Garmin dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan menentukan tujuan spesifik berdasarkan metrik kemampuan pribadi penggunanya.

Kemitraan Garmin dan Jakarta Swift Wheelchair Basketball merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas olahraga bagi penyandang disabilitas. Dengan dukungan dari Garmin, atlet kursi roda Indonesia dapat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraih prestasi dan menginspirasi orang lain untuk menjalani gaya hidup aktif.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *