Tri Lanjutkan Program Generasi Happy 2024 untuk Gen Z

Dimas Galih Windudjati

Tri, bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), terus memperkuat komitmennya untuk mendukung generasi muda Indonesia, terutama Gen Z, melalui program “Generasi Happy” yang kini memasuki tahun ketiga. Program ini bertujuan untuk memberdayakan Gen Z agar lebih kreatif dan positif dalam memanfaatkan dunia digital.

Pada 2024, Generasi Happy akan mengunjungi empat kota baru, yakni Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2022, program ini sudah menyasar sembilan kota di Indonesia. Tri berharap melalui inisiatif ini, Gen Z akan lebih aktif memanfaatkan dunia digital dengan cerdas dan efektif.

Gen Z, dengan populasi terbesar di Indonesia, sangat aktif di dunia digital. Mereka menghabiskan rata-rata 6 jam sehari untuk berbagai aktivitas online. Tidak hanya itu, mereka juga menjadi penyumbang terbesar dalam penetrasi internet di Indonesia, sebesar 34,40%. Melihat kecenderungan ini, program Generasi Happy hadir untuk membekali generasi ini dengan literasi digital yang memadai. Program ini memberikan pelatihan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di era digital.

Menurut Ritesh Kumar Singh, Direktur & Chief Commercial Officer IOH, keberhasilan Generasi Happy selama dua tahun terakhir memotivasi Tri untuk kembali melanjutkan program ini. Dalam dua tahun terakhir, lebih dari 2.000 sekolah telah dikunjungi di sembilan kota. Tahun ini, program tersebut hadir dengan format baru, yaitu kombinasi antara kegiatan online dan offline.

“Kami percaya format acara yang inovatif ini dapat membantu meningkatkan keterampilan digital Gen Z. Selain itu, didukung jaringan cepat dan terjangkau, kami yakin Generasi Happy mampu mendorong Gen Z mengembangkan potensinya di dunia digital sesuai minatnya,” ujar Ritesh.

Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama: Literasi Digital, Pengembangan Keterampilan, Akademi, dan Hiburan. Pilar-pilar ini menjadi dasar dalam pemberdayaan Gen Z melalui berbagai kegiatan interaktif yang menggabungkan konsep online dan offline.

Rangkaian kegiatan Generasi Happy dimulai dengan School Attack, yakni kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang dunia digital. Kemudian dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy, yang menyajikan silabus eksklusif tentang dunia content creator. Topik-topik penting dalam Generasi Happy Academy mencakup keterampilan kreatif, keaslian konten, dan passion. Akademi ini juga bekerja sama dengan tiga kreator ternama, yaitu Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge.

Tidak hanya edukasi, Tri juga menyelenggarakan kompetisi untuk mengasah bakat kreatif Gen Z. Generasi Happy Creator Competition adalah kompetisi konten video dengan tema seperti makanan, perjalanan, seni, budaya, dan gaming. Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk pelatihan khusus dari kreator ternama.

Bagi Gen Z penggemar gaming, Tri mempersembahkan Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Bang. Empat tim terbaik dari kompetisi ini akan bersaing di H3RO Rookie Tournament dan mendapatkan pelatihan di H3RO Masterclass.

Puncak acara Generasi Happy 2024 adalah Generasi Happy School Festival. Festival ini akan menampilkan berbagai bintang tamu nasional serta talenta lokal. Selain itu, festival ini akan menjadi ajang final dari H3RO School Competition dan lomba cosplay. Pada festival ini, akan ada sesi Academy on Stage di mana para ahli dan kreator berbagi wawasan mengenai dunia digital.

Para peserta juga dapat mengikuti Generasi Happy Point Hunt dengan aktivitas seru seperti pengalaman Augmented Reality (AR) di festival, dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Generasi Happy 2024 didukung oleh berbagai partner digital seperti TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae. Melalui kerja sama ini, Tri berharap dapat memberikan pengalaman digital yang semakin menarik dan edukatif bagi Gen Z.

Gen Z dapat mengikuti rangkaian kegiatan Generasi Happy 2024 dengan mengunjungi situs resmi generasihappy.tri.co.id. Program ini terbuka untuk pelanggan lama dan baru Tri. Cukup dengan mengisi ulang Paket Happy minimal Rp25.000, pelanggan Tri bisa langsung mendaftarkan nomor mereka di situs tersebut.

Tri, dengan jaringan yang cepat dan terjangkau, siap mendukung Gen Z dalam memaksimalkan potensi digital mereka melalui Generasi Happy 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Generasi Happy di kota-kota yang akan dikunjungi.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *