Seperti Ini Peningkatan Kamera Realme 13 Pro 5G Series

Dimas Galih Windudjati

Realme kembali menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan realme 13 Pro Series 5G di Indonesia. Seri terbaru ini menekankan inovasi teknologi kamera yang menggabungkan kecanggihan lensa DSLR ke dalam perangkat genggam. Melalui fitur realme Next AI, pengguna dapat menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi kapan saja.

Kamera smartphone kini mengalami perkembangan pesat. Mulai dari teknologi sederhana hingga sistem multi-lensa canggih. Inovasi ini ditopang oleh kemajuan sensor dan algoritma pemrosesan gambar yang semakin canggih. Tak heran jika kamera smartphone mampu menyamai kualitas DSLR, berkat resolusi tinggi serta pemrosesan gambar yang semakin ditingkatkan.

Krisva Angnieszca, Public Relations Lead realme Indonesia, mengatakan bahwa melalui realme 13 Pro Series 5G, perusahaan terus menghadirkan inovasi dalam fotografi. Tujuannya adalah memberikan pengalaman fotografi profesional kepada anak muda, yang selama ini terbatas pada perangkat kamera besar seperti DSLR. “Kamera periskop berpadu dengan AI dalam realme 13 Pro Series ini memungkinkan pengguna menangkap gambar jernih kapan saja,” ujarnya.

Realme terus menunjukkan dedikasinya terhadap inovasi fotografi, dengan membawa teknologi Dual Sony Sensors ke level yang lebih tinggi. Tujuannya adalah membuat anak muda lebih mudah mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi tanpa harus membawa kamera besar. Realme 13 Pro Series 5G mengusung teknologi HYPERIMAGE+ yang mendukung kemampuan kamera lebih unggul. Khusus pada realme 13 Pro+ 5G, kamera Sony LYT-600 Periscope dengan sensor 50MP dan aperture f/2.65 memberikan kemampuan zoom optik 3x yang tajam dan fokus, terutama untuk foto portrait.

Peningkatan kamera realme 13 Pro Series

Melalui algoritma AI Portrait yang disempurnakan, realme 13 Pro+ 5G dapat mengenali latar belakang dan subjek dengan akurasi tinggi. Kamera ini melakukan segmentasi objek dengan tepat, menggunakan algoritma untuk mengoptimalkan warna dan tampilan secara alami. Berkat teknologi ini, gambar yang dihasilkan tampak lebih alami dan detail.

Selain itu, realme 13 Pro Series 5G juga menghadirkan teknologi unggul lainnya seperti sensor Sony LYT-701 50MP yang memiliki fitur 4-in-1 pixel fusion. Teknologi ini memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah tetap tajam dan jelas. Dengan sensor berukuran besar, aperture f/1.88, dan Optical Image Stabilization (OIS), kualitas gambar tetap terjaga meski dalam kondisi pencahayaan kurang. Algoritma AI HyperRAW meningkatkan kejernihan dan menangkap cahaya secara optimal, sehingga gambar terlihat seperti aslinya.

Realme juga menyematkan berbagai fitur berbasis AI yang mendukung kreativitas pengguna. Teknologi realme Next AI yang dibenamkan dalam perangkat ini memberikan berbagai kemudahan dalam mengambil gambar. Beberapa fitur unggulan seperti AI Ultra Clarity, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal semakin mempermudah penggunanya dalam menghasilkan foto menakjubkan.

AI Ultra Clarity sangat berguna untuk meningkatkan ketajaman foto yang buram. Teknologi AI akan membuat foto-foto lama terlihat lebih tajam dan detail, memperbaiki kekurangan resolusi.

AI Group Photo Enhance mampu mengoptimalkan kejernihan wajah saat mengambil foto grup. Bahkan objek yang berada di tepi atau belakang tetap terlihat jelas dan tajam.

Sedangkan AI Smart Removal memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan dua opsi, yaitu Smart Lasso dan Paint Over. Cukup lingkari atau sapu objek yang tidak diinginkan, dan algoritma AI akan menghapusnya secara otomatis.

Inovasi yang dihadirkan realme melalui teknologi Dual Sony Sensors memberikan anak muda pengalaman fotografi yang fleksibel. Dari keunggulan lensa zoom periskop hingga kecanggihan sensor dalam kondisi minim cahaya, semua didukung oleh kecerdasan AI. Dengan realme 13 Pro Series 5G, realme kembali menetapkan standar baru dalam dunia fotografi mobile.

Sebagai bagian dari peluncuran realme 13 Pro Series 5G, realme juga menggelar promo spesial berupa Flash Sale dengan potongan harga hingga Rp400 ribu. Varian 8GB+8GB*|256GB realme 13 Pro+ 5G akan dijual dengan harga Rp6.099.000 di Shopee dan realme.com. Sementara varian 12GB+12GB*|512GB bisa didapatkan dengan harga Rp6.599.000 di berbagai platform e-commerce resmi. Selain itu, realme 13 Pro 5G dengan varian 12GB+12GB*|256GB juga tersedia dengan harga spesial Rp5.599.000. Flash Sale ini akan berlangsung pada 25 September 2024 mulai pukul 00.00 WIB di berbagai platform.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *