Samsung Luncurkan Galaxy Fit3, Smartband-nya Pecinta Olah Raga

0

Gaya hidup sehat memang menjadi salah satu tren hidup modern saat ini. Maka dari itu Samsung terus menyediakan berbagai perangkat teknologi penunjangnya. Yang terbaru, mereka meluncurkan smartband terbarunya yang bernama Galaxy Fit3. 

Fitness tracker terbaru ini diposisikan untuk menjangkau lebih banyak pengguna untuk merasakan teknologi pemantauan kesehatan milik Samsung. Dengan harapan dapat menginspirasi semua orang untuk merasa lebih bugar dan mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

Galaxy Fit3 adalah perangkat wearable terbaru dari Samsung dengan bodi aluminium dan layar lebih lebar, memungkinkan pengguna memantau data kesehatan dan kebugaran mereka, mulai dari olahraga sehari-hari, hingga tidur nyenyak sepanjang hari langsung dari pergelangan tangan.

“Dalam era baru yang menjadikan wellness sebagai hal yang esensial, banyak konsumen yang menginginkan pemahaman lebih komprehensif tentang kesehatan mereka dan Samsung telah berkomitmen untuk menyediakan alat monitor kesehatan canggih kepada pengguna untuk mendampingi dalam perjalanan mencapai gaya hidup sehat mereka,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Kehadiran Galaxy Fit3 ternyata membawa banyak fitur unggulan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari smartband terbaru Samsung ini.

 

Tampilan lebih besar tapi tetap ringkas dan kuat

Galaxy Fit3 didesain dengan bodi alumunium dan layar berukuran 1,6 inci, 45% lebih lebar dibandingkan model sebelumnya. Meskipun memiliki tampilan lebih luas, namun smartband ini tetap memiliki bobot yang ringan dan ramping sehingga tetap pas dan nyaman digunakan. 

Berkat ukuran yang semakin besar, Galaxy Fit3 dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan fitness tracker untuk diintegrasikan ke dalam gaya hidup berkat daya tahan baterainya yang lama hingga 13 hari. Pengguna juga dapat dengan mudah memadupadankan tali jam atau band untuk melengkapi fashion dan rutinitas sehari-hari mereka hanya dengan satu klik.

Pengguna Galaxy Fit3 juga tidak perlu khawatir menggunakan smartband ini beraktivitas di luar ruangan dalam kondisi apapun. Karena Galaxy Fit3 telah memiliki rating 5ATM dan IP68 yang membuat smartband ini memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan debu.

Pantau metrik kesehatan setiap saat

Meskipun memiliki bentuk yang sedikit lebih besar, Samsung tetap mendesain Galaxy Fit3 untuk dapat digunakan setiap saat. Sehingga, pengguna dapat dengan nyaman memakai Galaxy Fit3 sepanjang malam sambil melacak pola tidur mereka, bahkan mendeteksi dengkuran dan memantau kadar oksigen darah untuk mendapatkan hasil pantauan yang lebih detail.

Tidak sekadar itu, dengan membaca pola tidur penggunanya, Galaxy Fit3 juga akan menghadirkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi dengan insight bermakna yang membantu pengguna memahami tidur mereka dengan lebih intuitif, dan pada akhirnya mendorong mereka untuk membuat perubahan positif.

Pada siang hari, Galaxy Fit3 memungkinkan pengguna untuk memantau aktivitas sehari-hari. Pengguna dapat melacak lebih dari 100 jenis latihan kapan saja, di mana saja dan meninjau catatan latihan mereka dengan mudah, mendorong mereka untuk tetap termotivasi mencapai tujuan penggunanya.

Jaga keselamatan dan tetap terhubung dengan ekosistem Galaxy

Untuk meningkatkan keamanan penggunanya, Galaxy Fit3 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan termasuk Fall Detection dan Emergency SOS. Sensor tersebut dapat mendeteksi pengguna yang terdeteksi terjatuh secara tidak normal. Pengguna akan diberi opsi untuk segera menghubungi layanan darurat hingga SOS bila dibutuhkan.

Seperti perangkat Samsung lainnya, Galaxy Fit3 juga akan terhubung secara seamless ke dalam ekosistem Samsung Galaxy. Pengguna dapat memanfaatkan Galaxy Fit3 sebagai pengontrol langsung di pergelangan tangan mereka, tidak hanya sebagai remote control untuk kamera smartphone mereka saat mengambil foto dan mengatur timer dengan Camera Remote.

Ketika pengguna tidak ingin diganggu atau hendak tidur, mereka dapat secara otomatis menyinkronkan mode antara Galaxy Fit3 dan smartphone yang dipasangkan. Jika smartphone hilang, pengguna dapat dengan mudah menemukannya dengan fitur Find My Phone di Galaxy Fit3, atau sebaliknya

Harga Samsung Galaxy Fit3 

Bagi Anda yang tertarik dengan Galaxy Fit3 ini sudah bisa mendapatkan smartband terbaru ini yang dibanderol dengan harga Rp799.000. Akan ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold. Selain itu, konsumen yang melakukan pembelian pada periode promo 23-25 Februari 2024 akan mendapatkan bonus tambahan Sport Band berwarna Dark Green senilai Rp199.000 lewat gerai resmi offline dan online Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *