Xiaomi Luncurkan Redmi Watch 4 dan Buds 5 Pro di Tiongkok

0

Xiaomi baru saja meluncurkan dua perangkat wearable baru di Tiongkok pada seri Redmi, yaitu Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 Pro. Kedua perangkat ini menawarkan peningkatan fitur dan kinerja dibandingkan pendahulunya, dengan harga yang terjangkau. Apa saja yang diusung oleh kedua perangkat ini?

Redmi Watch 4

Redmi Watch 4 hadir dengan desain baru yang lebih modern dan elegan, menampilkan layar AMOLED 1,96 inci dengan resolusi 390 x 450 piksel dan kecepatan refresh 60Hz. Panel ini memiliki kecerahan hingga 600 nits dan mendukung fungsionalitas Always-On Display. Ini adalah Redmi Watch pertama yang mendapatkan casing aluminium alloy dan juga tahan air 5ATM.

Di sisi software, Redmi Watch 4 menggunakan sistem operasi HyperOS dari Xiaomi dan dilengkapi dengan konektivitas GNSS on-board, NFC, dan Bluetooth 5.3. Jam tangan ini mencakup pelacakan kesehatan biasa dengan detak jantung, oksigen darah, tidur, dan pelacakan stres. Anda juga dapat melacak aktivitas dengan lebih dari 150 mode olahraga yang dapat dipilih, termasuk latihan yang dipandu suara dan program pemulihan.

Redmi Watch 4 memiliki baterai 470 mAh yang dapat bertahan hingga 10 hari dengan AOD dan semua fitur pelacakan kesehatan diaktifkan atau hingga 20 hari dengan penggunaan yang lebih ringan. Redmi Watch 4 sudah tersedia di situs web resmi Xiaomi Tiongkok.

Redmi Buds 5 Pro

Redmi Buds 5 Pro hadir dengan desain in-ear tradisional dan menawarkan driver dinamis dengan tweeter keramik 10mm dan woofer berlapis titanium 11mm. Bud ini mendukung streaming audio Hi-Res LHDC 5.0 dan menawarkan active noise cancellation (ANC) yang diiklankan dapat meredam kebisingan hingga 52dB.

Buds 5 Pro terhubung melalui Bluetooth 5.3, sedangkan versi e-Sports khusus dilengkapi dengan pemancar USB-C 2.4Ghz terpisah yang mengurangi latensi hingga 20ms. Masa pakai baterai gabungan antara bud dan casing pengisi daya diperkirakan 38 jam dengan 6,5 jam dari bud dalam mode ANC aktif dan 10 jam dengan mode ANC nonaktif.

Harga Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 Pro di Indonesia belum diumumkan secara resmi. Namun, berdasarkan kurs rupiah saat ini, harga Redmi Watch 4 diperkirakan sekitar Rp1,1 juta dan Redmi Buds 5 Pro sekitar Rp1,2 juta.

Harga tersebut terbilang cukup terjangkau untuk perangkat wearable dengan spesifikasi yang mumpuni. Redmi Watch 4 menawarkan layar AMOLED yang besar dan jernih, desain yang modern, serta fitur pelacakan kesehatan yang lengkap. Redmi Buds 5 Pro menawarkan audio Hi-Res, ANC yang efektif, dan masa pakai baterai yang lama.

Sumber: GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *