Xiaomi Perkenalkan SU7, Mobil Listrik Pertamanya di Tiongkok

0

Xiaomi telah memperluas cakupan produknya dengan memperkenalkan inovasi yang cukup revolusioner di sektor otomotif. Perusahaan tersebut pertama kali menghadirkan teknologi mobil listrik. Mobil listrik tersebut bernama Xiaomi SU7, merangkul lima teknologi utama EV yang mengubah lanskap kendaraan listrik pintar.

Dengan mengusung konsep baru, Xiaomi SU7 diklaim menonjol dalam desainnya dan juga menawarkan performa superior. Selain itu, mobil ini memiliki jarak tempuh yang mengesankan, dan standar keselamatan yang baru dalam industri kendaraan listrik. Lei Jun, sebagai Founder, Chairman, dan CEO Xiaomi Group, menegaskan komitmen perusahaan dalam merambah industri otomotif sebagai langkah strategis yang signifikan dari dunia smartphone. Visinya membangun ekosistem pintar yang menyatukan manusia, mobil, dan rumah—terwujud dalam konsep Human x Car x Home.

Teknologi yang disematkan

1. Terobosan E-Motor
HyperEngine V6/V6s dan HyperEngine V8s diklaim menyaingi bahkan melebihi mesin tradisional V6 dan V8. HyperEngine V8s yang memiliki kecepatan maksimum 27.200 rpm, output 425 ribu kW, dan torsi maksimum 635Nm. Untuk HyperEngine V6/V6s, memiliki kecepatan rotasi 21.000 rpm.

2. Teknologi Baterai Inovatif
Dengan teknologi baterai terintegrasi CTB dan Sistem Manajemen Baterai (BMS), Xiaomi mencapai efisiensi integrasi tertinggi dan kapasitas baterai yang mengesankan. Kendaraan ini bisa menempuh jarak yang melampaui 1.200 km.

3. Inovasi Xiaomi Die-Casting
Xiaomi Die-Casting T9100 cluster dengan material Xiaomi Titans Metal menghasilkan peningkatan signifikan dalam struktur Xiaomi EV. Hal tersebut juga mengurangi berat total mobil dan waktu produksi secara substansial sebanyak 45%.

4. Teknologi Pilot Autonomous Driving
Dengan perangkat keras NVIDIA Orin dan pengembangan software cerdas, Xiaomi memimpin dalam teknologi pengemudi otonom, dengan model AI untuk parkir otomatis pertama di dunia dan sistem yang canggih dalam mengidentifikasi rintangan.

5. Smart Cabin Xiaomi
Kabin pintar Xiaomi EV membawa pengalaman interaksi yang mendalam, terhubung dengan berbagai layar dan teknologi canggih, serta dukungan yang luas terhadap aplikasi dan perangkat rumah pintar. Ada pula konsol tengah 3K berukuran 16,1 inci, layar proyeksi HUD 56 inci, dan dasbor yang dapat berputar berukuran 7,1 inci. Snapdragon 8295 dengan kecepatan AI hingga 30 TOPS hingga lima layar berbeda juga hadir pada kabin tersebut.

Langkah Xiaomi ke industri otomotif melambangkan komitmen jangka panjang mereka dalam teknologi inti dan ekosistem pintar yang mengintegrasikan manusia, mobil, dan rumah. Dengan HyperOS, konektivitas lintas perangkat yang canggih, dan kecerdasan buatan yang mumpuni, Xiaomi mengarah pada perubahan besar dalam lanskap otomotif global.

Komitmen mereka bukan hanya menciptakan kendaraan listrik yang unggul tetapi juga mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi di sekitar kita. Xiaomi mengklaim telah menetapkan landasan untuk menjadi salah satu produsen mobil global teratas dalam waktu 15-20 tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *