OYO, salah satu platform penyedia akomodasi di Indonesia, kini melebarkan sayapnya dengan menghadirkan solusi akomodasi terintegrasi bagi acara-acara yang diselenggarakan oleh pemerintah di Indonesia. Layanan ini mencakup akomodasi, transportasi, dan katering, yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para peserta dan penyelenggara acara.
Langkah strategis ini diimplementasikan setelah OYO sukses membangun reputasi di India dalam menyediakan layanan serupa. Di Indonesia, OYO ingin membangun identitas baru dengan menawarkan solusi komprehensif bagi acara-acara pemerintahan, sebagai bagian dari komitmennya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa.
“Melalui strategi ini, kami ingin memperluas layanan akomodasi kami dengan mengintegrasikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan acara pemerintahan,” kata Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia. “Kami ingin memberikan identitas baru bagi OYO Indonesia dengan menyediakan solusi komprehensif dan membantu kelancaran acara-acara penting pemerintah.”
Program perdana OYO dalam layanan ini adalah menyediakan akomodasi dan katering bagi para karyawan DPRD Banyumas di Kulon Progo, Yogyakarta. Randi Setiono, Komisi 4 DPRD Banyumas, mengapresiasi kerjasama dengan OYO. “OYO membantu kami dalam pelaksanaan acara yang sukses dengan pilihan tempat menginap yang nyaman, fasilitas acara, dan katering,” ujarnya. “Kami menantikan lebih banyak lagi kerja sama dengan OYO untuk kegiatan kami yang akan datang.”
OYO telah mengidentifikasi 100 properti di 10 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Yogyakarta, Samarinda, Purwokerto, Balikpapan, dan Surabaya. Paket khusus dan opsi pemesanan grup akan tersedia untuk mengakomodasi kebutuhan peserta. OYO juga akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan katering dan transportasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi acara.
“Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta dan penyelenggara acara,” kata Pankaj Kumar, Head, Government Hospitality Business, OYO. “Kami akan menyesuaikan kebutuhan diet para atlet, pilihan-pilihan konsumsi yang sesuai, dan layanan transportasi yang efisien, seperti airport transfer dan antar jemput.”
Komitmen OYO untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para tamu juga terlihat dalam penerapan protokol CHSE (Clean, Health, Safety, Environment and Sustainability), inisiatif sanitized stay, dan contactless check-in di seluruh properti OYO di Indonesia.
Selain fokus pada ekspansi layanan acara pemerintahan, OYO juga menghadirkan program ‘Managed by OYO’ pada tahun 2024 sebagai skema bisnis baru untuk membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian. Program Super OYO juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi kepada mitra properti yang berprestasi.
Bagi pelanggan setia, OYO Wizard, program keanggotaan dengan berbagai keuntungan, diluncurkan untuk memperkuat relasi dengan pelanggan. Program ini menyediakan akses ke properti dengan rating tinggi yang dikurasi dan harga terbaik.
Langkah-langkah strategis ini merupakan bukti komitmen OYO untuk terus berkembang dan memberikan solusi inovatif bagi para pelanggannya di Indonesia.